Ratu Munawaroh Buka Suara Soal Namanya di Bursa Cawagub Fachrori, Ini Pernyataannya



Kamis, 13 Juni 2019 - 15:29:44 WIB



Ratu Munawaroh
Ratu Munawaroh

JAMBERITA.COM - Ratu Munawaroh akhirnya buka suara soal namanya yang masuk dalam bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang diusulkan PAN ke DPP.

Seperti diketahui DPP telah mengusulkan lima nama. Selain Ratu Munawaroh, ada Madian Saswadi, Nalim, Bambang Bayu Suseno dan Jefri Hamas Hutagalung.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Ratu menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Jambi yang telah memberikan dukungan kepada dirinya agar bersedia mengisi kekosongan sisa jabatan Wakil Gubernur Jambi.

"Saya sungguh tak menduga derasnya dorongan dan apresiasi dari semua kalangan yang disampaikan melalui melalui perorangan, tokoh masyarakat, kelompok masyarakat, sosial media, teman-teman aktivis, teman-teman wartawan, teman-teman politisi baik secara individu atau pun partai politik," katanya saat dihubungi via ponselnya, Kamis (13/6/2019).

Dia menyampaikan, jika dirinya telah mengikuti serangkaian proses pengusulan melalui Partai Amanat Nasional dimulai dari pernyataan kesediaan dicalonkan sampai wawancara di hadapan tim di DPW dan DPP PAN.

"Sekarang dalam tahapan menunggu rekomendasi dari Partai termasuk mesti melakukan komunikasi dengan semua partai pengusung," bebernya.

Sebagai istri mantan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi dan mantan anggota DPR RI, kata Ratu, dirinya sangat memahami tahapan dan langkah yang “harus" dilakukan oleh partai dan siapapun perseorangan yang sedang menjalani kontestasi untuk mendapatkan rekomendasi partai.

"Sebagai bagian dari masyarakat Jambi, saya meyakini bahwa untuk menjadikan pemerintahan Provinsi Jambi yang lebih baik, maka haruslah dimulai dengan mengedepankan proses politik yang mencerminkan moralitas, hati nurani dan akal sehat," jelasnya.

Dirinya pun menegaskan, jika sekiranya ada proses untuk mendapatkan dukungan partai politik dan pemilihan di DPRD nantinya mesti menggunakan cara diluar proses resmi yang semestinya dilalui, yang tidak elok, tidak elegan dan terkesan transaksional sebagaimana dianggap sudah menjadi sebuah kelaziman, maka dirinya dengan tegas menolaknya.

"Tidak perlu lagi kita mencederai panggung politik dan pemerintahan provinsi Jambi ini dengan cara cara yang melukai moralitas, hati nurani dan akal sehat kita sebagai umat beragama. Sudah cukup rekam jejak perjalanan pemerintahan Provinsi Jambi ini dengan cara yang tidak elok itu, saatnyalah kita berubah menjadi masyarakat Jambi yang lebih baik," tuturnya.

Dia menambahkan, jika dirinya tidak berpretensi menuduh atau menuding siapa-siapa, tetapi melalui pernyataan ini Ia ingin mengingatkan dirinya sendiri dan menghimbau kepada semua politisi dan seluruh stakeholder yang terkait, termasuk kepada KPK dan aparat hukum, mari kita awasi dan kawal politik yang sehat, santun dengan menjaga moralitas, hati nurani dan akal sehat.

"Siapapun yang terpilih menjadi Wakil Gubernur melalui proses yang sehat dan bermoral, tentulah akan berdampak baik bagi pemerintahan provinsi Jambi di masa yang akan datang," pungkasnya. (sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi