3 Putra Kerinci Ini Mencuat, Ini Peluangnya di Pilgub Jambi



Selasa, 11 Juni 2019 - 12:41:13 WIB



JAMBERITA.COM - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020, sejumlah nama dari Kerinci mencuat.

Diantaranya ada Brigjen Syafril Nursal, Bupati Kerinci Adirozal dan Asyafri Jaya Bakri (AJB), Walikota Sungai Penuh.

Pengamat Politik dari Unja Rendra mengatakan saat ini yang sudah menunjukkan sinyal maju adalah AJB. Makanya, AJB akan memanfaatkan masa jabatan 2 periode yang habis bersamaan dengan pemilihan gubernur.

Menurutnya, AJB juga akan menjadikan momen ini untuk menggalang dukungan dari kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk suksesi Fikar Azami untuk maju menjadi Walikota. Karena cantolan politiknya semakin luas.

"Sambil nyelam minum air, pilwako bisa jadi target utama untuk mengantarkan anak beliau Fikar Azami maju pilwako Sungai Penuh, dengan kekuatan cantolan politik yang luas. Pilgub menjadi directnya," katanya kepada jamberita.com.

Bagi AJB, jika skenario pilgub ini jalan maka untuk pilwako bagi Fikar tidak terlalu sulit untuk memenangkan kontestasi pilwako Sungai Penuh.

Bagaimana dengan peluang di pilgub? Di Pilgub AJB akan sulit mendulang suara maksimal di Kerinci, karena massa rivalitas Fikar akan terbelah untuk pilgub yang jumlahnya paling tidak bisa mencapai 40-45 persen.

Di Kerinci pun akan terjadi pembelahan suara, akibat sikap front yg dibangun AJB berafiliasi dgn Zainal melawan Incumbent Adirozal. Kekuatan dan jaringan Tim Adirozal paling tidak secara pasif akan memblok diri untuk AJB di Pilgub atau secara aktif akan berafiliasi dengan figur lain selain dari Kerinci.

Bagaimana dengan Adirozal? Dalam analisis Rendra, diprediksi tidak akan maju pada Pilgub kali ini.(*/sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi