PW KAMMI Provinsi Jambi Lakukan Aksi di KPU dan Kibarkan Bendera Kuning



Senin, 20 Mei 2019 - 16:39:45 WIB



JAMBERITA.COM - KPU Provinsi Jambi kembali didatanig massa unjuk rasa. Kali ini aksi dilakukan oleh PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Senin (20/5/2019) sekira pukul 11.30 WIB di pelataran halaman Kantor KPU Provinsi Jambi.

Dalam aksi yang digelar, para pendemo meletakkan bendera kuning sebagai bentuk aksi terhadap kejadian pemilu yang sampai menghilangkan nyawa.

Dalam aksi ini juga pendemo meminta KPU untuk segera memberikan dan mempercepat santunan kepada anggota penyelenggara yang meninggal dunia serta yang tumbang karena sakit ketika menjadi penyelenggara pemilu.

M. Azim selaku orator mengatakan bahwa pihaknya mengingingkan KPU untuk teliti dalam proses perhitungan suara baik dalam digital maupun manual. karena akar permasalahan ini adalah proses penginputan hasil suara serta di perparah dengan keadaan yang melelahkan selama proses perhitungan. "Bawaslu juga kami minta untuk menindak semua bentuk kecurangan yang dilaporkan oleh masyarakat," katanya ketika menyampaikan orasi.

ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terjebak dengan hoak yang bisa saja menyebar. Dirinya mengajak semua masyarakat untuk kawal proses pemilu ini. "Kita harus tetap tenang dan tidak terprovokasi serta menerima hasil yang sudah ditetapkan secara konstitusional," ujar mahasiswa Universitas Jambi ini.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk merevisi dan membenahi proses pemilu agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi kedepannya. "Kami ikut berduka atas meninggalnya keluarga korban, dan juga mendoakan yang sakit agar cepat sembuh," sebutnya. (am)












loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi