Bupati Syahirsah Hadiri Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Tahun 2018



Selasa, 30 April 2019 - 10:56:09 WIB



JAMBERITA.COM, BATANGHARI - Bupati Batanghari menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari Tahun Anggaran 2018, Selasa (30/4) di Auditorium Gedung DPRD Batanghari.

Selain Bupati Batanghari, acara juga dihadiri Ketua DPRD Batanghari, M. Mahdan, Wakil Ketua DPRD Elfisina, Anggota Forkompimda Kabupaten Batanghari, Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian, Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian, Para Kepala OPD dalam Kabupaten Batanghari serta tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah SY Dalam sambutannya mengatakan LKPJ ini disampaikan dalam rangka memenuhi amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang pemerintahan daerah, dibahas oleh DPRD untuk rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah. LKPJ ini disusun berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2018 dan tahapan kedua dari perencanaan pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Batanghari Tahun 2016-2021.

" Dari Laporan yang saya terima, dalam rapat-rapat hearing antar komisi-komisi di DPRD dan SKPD, terjadi dinamika interaksi yang dinamis. Kritik saran dan usulan yang disampaikan oleh komisi kepada SKPD sepanjang dapat meningkatkan kinerja SKPD, dapat kita jadikan masukan" ujarnya.

Apabila kita cermati catatan tersebut secara keseluruhan menunjukkan bahwa DPRD mempunyai perhatian besar terhadap peningkatan kinerja pemerintah Kabupaten Batanghari dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan maupun pemberdayaan masyarakat Bumi Serentak Bak Regam sebagaimana tujuan pembangunan yang tertuang dalam Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Batanghari, yaitu, "Masyarakat Batanghari Maju, Adil dan Sejahtera berlandaskan ketakwaan".

" Saya mengajak kita bersama untuk menjaga dan meningkatkan keharmonisan dan saling bersinergi seluruh stakeholder di Kabupaten Batanghari terutama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Batanghari dalam membangun dan memajukan Kabupaten Batanghari," demikian Bupati Batanghari.(MEL)




Tagar:

# BATANGHARI

Artikel Rekomendasi