Buka Bersama di DPRD Provinsi, Fachrori: Ramadan Momen Intropeksi Diri



Rabu, 15 Mei 2019 - 06:38:57 WIB



JAMBERITA.COM- Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, bulan suci ramadan ini merupakan suatu momentum bagi umat islam untuk mawas diri dan introspeksi diri secara menyeluruh. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat melakukan Buka Puasa Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/5/2019).

“Hendaknya momentum bulan suci ramadan ini menjadi suatu kesempatan bagi kita semua agar melakukan introspeksi diri, khususnya dalam kegiatan sehari hari. Kita semakin sadar akan kekurangan yang dimiliki, untuk itu kita harus berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, pelaksanaan ibadah puasa pada hakikatnya bersifat personal dan merupakan rahasia antara manusia dengan Sang Pencipta, sedangkan antara sesama manusia harus saling memaafkan. Untuk itu, manusia sangat memerlukan introspeksi guna memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi.

“Mari, kita pacu diri kita untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, serta lebih menjaga hubungan baik antar sesama manusia, terlebih lagi di bulan yang penuh dengan berkah ini. Semoga, kedepannya kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dari saat ini,” tutur Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori juga mengharapkan untuk saling bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi, karena keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi dapat terwujud melalui kerjasama yang solid.

“Saya mengajak semuanya untuk merapatkan barisan, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga situasi pembangunan di Provinsi Jambi agar selalu kondusif. Semoga, dengan situasi yang kondusif, pelaksanaan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi bisa terwujud, sehingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” jelas Fachrori.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ir.H.Cornelis Buston, mengatakan, melalui keberkahan dan kemuliaan bulan suci ramadan bisa lebih memperkuat ikatan tali silahturahmi, khususnya antara lembaga legislatif dan lembaga eksekutif di Provinsi Jambi. Semoga hal ini juga lebih menguatkan persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun Provinsi Jambi.

“Melalui bulan suci ramadan ini, kita bisa lebih memperkuat hubungan diantara kita dalam mewujudkan pelaksanaan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, karena sinergi yang kuat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Jambi secara menyeluruh,” kata Cornelis.

Cornelis juga menambahkan, bulan suci ramadan ini sebagai sarana dalam meningkatkan semangat beribadah umat islam, serta sarana introspeksi diri dalam menata dan membangun kembali pribadi diri sendiri, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi. (*/sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi