Lebih Separuh Anggota DPRD Provinsi Tersingkir di Pileg, Berikut 14 Petahana yang Berhasil Lolos



Minggu, 12 Mei 2019 - 21:30:21 WIB



JAMBERITA.COM- Lebih dari separuh Anggota DPRD Provinsi tersingkir Pada Pemilu 2019. Hanya ada 14 nama yang mampu mempertahankan kursinya di parlemen. Ini termasuk nama Rahima yang mundur karena pindah ke Nasdem.

Sementara 5 orang memilih untuk tidak mencalonkan diri lagi. Yakni Elhelwi, Parlagutan dan Kusnindar. Anggot DPRD hasil PAW Aswan Zahari dan Suharjo tidak maju di Pileg.

Berdasarkan data perolehan sementara yang kami terima dalam pleno KPU, 14 orang itu ada di Partai PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, PKS, PAN, dan Demokrat.

Berikut ini adalah catatan para caleg petahana yang mampu bertahan dan terpilih kembali.

PDIP - Zainul Arfan, Mesran, Luhut Silaban

Golkar - Juber

Gerindra - Budiyako, M. Khairil, Bustami Yahya

PAN - Hasyim Ayub, Agus Rama

PKS - Supriyanto, Rudi Wijaya

PKB - Eka Marlina

Demokrat - Hasani Hamid, Nurhayati

NasDem - Rahima (Mundur, bukan lagi Anggota DPRD Provinsi Jambi)

Beberapa anggota dewan periode 2014 - 2019 ini memang ada yang tidak lagi mencalonkan diri, naik tingkatan, dan ada yang meninggal dunia.

Untuk yang naik tingkatan ke DPR RI sendiri ada Cornelis Buston, Sufardi Nurzain, Zainal Abidin, Yanti Maria dan Chumaidi Zaidi. Namun mereka sepertinya tidak serius maju karena tidak ada pergerakan sosialisasi yang dilakukan. Apalagi beberapa dari mereka tersangkut kasus di KPK.

Para petahana yang kembali mencalonkan diri di dapil yang sama namun tidak terpilih seperti Gusrizal, Syahbandar, Tajuddin Hasan, Mauli, Hasan Ibrahim Muhammadiyah, Fahrurrozi, Nasri Umar. Lalu Wiwit Iswara, Cek man, Rahmat Eka Putra, Popriyanto.

Selanjutnya Sainuddin, Isroni, Effendi Hatta, Karyani Ahmad, Mas Untung, Mardinal, Syamsul Anwar, Edmon, Muntalia, Ismet Kahar Melly Khiariya. Sementara Suliyanti yang maju untuk DPRD Kota Jambi juga tak terpilih. 

Untuk yang meninggal dunia sendiri seperti Alm. Zoerman Manap dan juga Alm. Mayloeddin sendiri digantikan melalui PAW dan penggantinya tidak maju di Pileg.

Terkhusus kepada Rahima, dirinya merupakan anggota DPRD Provinsi 2014 - 2019 dari Demokrat namun saat ini diprediksi duduk kembali dengan perahu NasDem. (am)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi