SMK Asy’ariyah Raih Ujian Nasional (UN) Tertinggi di Lingkungan Sekolah Kejuruan Se-Kabupaten Muaro



Sabtu, 11 Mei 2019 - 14:14:20 WIB



Pengawas, Proktor dan Teknisi serta Peserta UNBK 2019 SMK  Asy’ariyah Tahun Pelajaran 2018/2019
Pengawas, Proktor dan Teknisi serta Peserta UNBK 2019 SMK Asy’ariyah Tahun Pelajaran 2018/2019

MUARO JAMBI - SMK Asy’ariyah adalah SMK Swasta berbasis Pondok Pesantren, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Muttaqin Ibru Kecamatan Mestong. SMK ini berdiri pada tahun 2013 dan mendapatkan izin operasional pada tahun 2015.

Berbicara tentang perjalanan ujian nasional pada tahun 2016 angkatan pertama sampai dengan tahun 2017, SMK Asy’ariyah menginduk ke SMK Negri 8 Muaro Jambi, dalam proses waktu yang panjang mulai dari angkatan ke-3 dan ke-4 tahun 2018 sampai 2019, SMK Asy’ariyah mampu mandiri melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk tahun pelajaran 2018/2019 peserta UNBK berjumlah 36 Peserta Didik, 12 Putra dan 24 Putri dibagi menjadi 3 (Tiga) sesi ujian.

Pada Rabu lalu (8/5/2019) melalui grup whatsApp Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Muaro Jambi menginformasikan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Jambi telah mengeluarkan hasil Nilai Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pada Bulan April dengan hasil yang sangat memuaskan pada semua Mata pelajaran yang di Ujiankan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Kompetensi Kejuruan.

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menginformasikan untuk Nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi nomor satu dicapai oleh SMK Unggul Sakti Kota Jambi dengan total nilai 231,86. Tidak terkecuali dengan SMK Asy’ariyah Muaro Jambi melalu informasi yang di dapat dari Grup Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Muaro Jambi, Kepala SMK Asy’ariyah (Ibu Yayuk Silvia Dewi, S.Pd.I) melihat hasil Ujian Nasional (UN) Putra/Putri nya berada pada posisi Nilai UN tertinggi di lingkungan Sekolah Kejuruan dari 17 (Tujuhbelas) sekolah se-Kabupaten Muaro Jambi dengan total nilai 181,85.

Nilai total ini juga berada pada peringkat ke-27 se-Provinsi Jambi dari lebih kurang 170 sekolah kejuruan. Untuk hasil kelulusan Peserta Didik akan disampaikan oleh pihak sekolah masing-masing pada tanggal 13 Mei 2019.

Dengan hasil capai nilai tertinggi tersebut membuat keluarga besar Pondok Pesantren Al-Muttaqin Ibru khususnya SMK Asy’ariyah bersyukur kepada Allah SWT. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Yayasan, Gus Yaqub Mubarok, bahwa dengan proses yang dini dan sederhana  yang tampak dari lembaga yang ada di dalam Yayasan Asy’ariyah tidak menjadi halangan untuk terus memperbaiki Sumber daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), baik dari unsur Pendidik, Kependidikan dan Peserta Didik demi terus memperjuangkan hak dan kewajiban Putra/Putri dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas pula.(*)

 

Dilaporkan Oleh : M. Anggoro Kasih, S.P (Kepala Jurusan ATP SMK Asy’ariyah)







loading...