KPU Belum Tindak Lanjuti Putusan PTUN Untuk Syaihu Dkk



Senin, 15 April 2019 - 14:01:44 WIB



JAMBERITA.COM - KPU sepertinya hingga saat ini belum menjalankan putusan yang dikeluarkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jambi terkait putusan Syaihu dkk yang dicoret dari dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Sarolangun.

Putusan PTUN sendiri memerintahkan kepada KPU Sarolangun untuk kembali memasukkan 6 orang tersebut kedalam DCT yang sebelumnya sudah dicoret oleh KPU. 6 orang tersebut adalah Muhammad Syaihu, Jannatul Firdaus, Hapis, Azakil Azmi, Cik Marleni, dan Aang Purnama.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi, mengatakan, pihaknya saat ini belum mengambil keputusan karena masih menunggu petunjuk dari KPU RI. Saat ini Komisioner Divisi Hukum sedang di Jakarta untuk konsultasi. "Nur Kholik (Komisioner Divisi Hukum) saat ini masih konsultasi di Jakarta," katanya kepada Jamberita.com, Senin (15/4/2019).

Ia mengatakan, dalam menjalankan putusan tersebut masih menunggu hasil dari konsultasi. Karena waktu yang diberikan juga masih lama. "Kan masih ada waktu yang diberikan oleh PTUN kepada KPU untuk menjalankan putusan," ujarnya. (am)









loading...








Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Senin, 22/04/2019 12:57:33