Fachrori: PPAN Upaya Pemprov Tingkatkan Sdm Generasi Muda



Senin, 15 April 2019 - 09:13:09 WIB



JAMBERITA.COM- Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Provinsi Jambi, salah satunya melalui program Pertukaran Pemuda Antar Negara.

Hal tersebut diungkapkan Fachrori pada Malam Final Pemilihan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi Tahun 2019, yang berlangsung di Royal Garden Resort Jambi, (13/04) malam.

Program PPAN merupakan kegiatan rutin dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi yang diselenggarakan setiap tahun. Pada Tahun 2019 ini  Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi akan mengirimkan 1 orang putra ke Korea Selatan dan 1 orang putri ke Singapura untuk mengikuti program PPAN.

"PPAN yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi merupakan salah satu upaya kita bersama untuk terus meningkatkan SDM generasi muda di Provinsi Jambi. Meningkatkan SDM generasi muda sangat penting sekali bagi pembangunan yang berkesinambungan dan merata," ungkap Fachrori.

Fachrori menjelaskan, PPAN adalah program tahunan yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan negara negara sahabat. PPAN merupakan program pengembangan potensi generasi muda untuk menambah khasanah pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan diri dalam mengahadapi tantangan global yang semakin kompleks.

"Jadi, PPAN ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kerjasama generasi muda dengan negara sahabat, serta lebih meningkatkan rasa saling pengertian antara generasi muda Indonesia dengan negara sahabat. Saya juga mengharapkan, melalui PPAN ini bisa menciptakan generasi muda berwawasan internasional dan yang lebih penting adalah memberikan peluang generasi muda dalam menciptakan jaringan informasi dan komunikasi dengan negara sahabat," jelas Fachrori.

Fachrori mengemukakan, program ini sangat membutuhkan keseriusan mental, fisik dan pengetahuan, khususnya terkait dengan Provinsi Jambi, serta dituntut memiliki talenta dan kemampuan bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan negara luar.

"Generasi muda yang mengikuti PPAN dan mewakili Provinsi Jambi harus mengetahui tentang pariwisata, sosial budaya, bahasa, program Pemerintah Provinsi Jambi dan sebagainya terkait Provinsi Jambi. Saya juga berharap kepada peserta yang mewakili Provinsi Jambi untuk mempromosikan Jambi di negara luar, terutama budaya dan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi," terang Fachrori.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Drs.H.Wahyuddin,M.Pd menyampaikan, selain untuk mempererat persahabatan dan kerjasama dengan negara sahabat, PPAN ini juga bertujuan untuk menciptakan kader kader pemimpin bangsa, khususnya untuk Provinsi Jambi dari generasi muda saat ini yang memiliki wawasan internasional, sehingga nantinya Provinsi Jambi memiliki pemimpin yang hebat dan berwawasan luas.

"Melalui program ini, kita juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih mengenal adat istiadat, kesenian dan budaya negara sahabat, serta menciptakan generasi muda yang memiliki visi ke depan untuk terus berdaya dan berkarya," ujar Wahyuddin.

"Program ini adalah kegiatan rutin kami yang dilaksanakan setiap tahunnya, kami akan terus mengirimkan generasi muda setiap tahunnya ke negara sahabat guna lebih meningkatkan SDM generasi muda di Provinsi Jambi. Tahun ini, kami akan mengirimkan 1 orang putra ke Korea Selatan dan 1 orang putri ke Singapura sebagai negara tujuan dari program PPAN ini," lanjut Wahyuddin. (*/sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi