SAH: Tolak Money Politik, Gerindra Akan Diskualifikasi Kader yang Lakukan Politik Uang



Senin, 15 April 2019 - 09:08:42 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

 

JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) dengan tegas mengatakan Partai Gerindra menolak praktek money politik dalam Pemilu 2019. 

Sikap menolak money politik ini bukanlah merupakan basa - basi politik (lip service) untuk pencitraan semata. Tetapi sudah menjadi aturan yang akan diterapkan dengan tegas bagi segenap kader dan calon legislatif.

"Gerindra akan melawan tindakan atau perilaku money politik termasuk yang dilakukan oleh kader dan calon legislatif kita, barang siapa Caleg Gerindra yang melakukan money politik akan langsung di diskualifikasi atau dicoret dari pencalonan, bahkan Gerindra akan melaporkan sendiri kader yang bersangkutan ke Bawaslu," ungkapnya. 

Bahkan Pimpinan Komisi X DPR RI ini mengatakan gerakan moral tolak money politik merupakan instruksi langsung Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan juga Calon Presiden Indonesia No Urut 02.  

Dimana sikap ini membuktikan Partai Gerindra secara internal selalu memberi peringatan pada caleg - caleg di semua lapisan, bahwa pihak pemberi dan penerima politik uang (money politics) dapat dipidanakan.

"Gerindra selalu mengingatkan caleg di semua lapisan baik itu Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota bahwa pihak pemberi dan penerima politik uang dapat dipidanakan, bahkan jika kader kita melakukan kita yang akan melaporkan langsung ke Bawaslu," jelasnya. 

Sehingga SAH meminta calon legislatif Partai Gerindra untuk tidak memberi iming-iming uang pada masyarakat, karena sanksinya mereka akan kita pecat dan diskualifikasi. "Bahkan surat pemecatan mereka akan langsung ditandatangani Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum," tegasnya. 

Sikap Partai Gerindra menolak politik uang ini merupakan upaya mencerdaskan warga dalam berpolitik, bahwa demokrasi tidak boleh dirusak oleh politik uang, dengan tujuan pemilih untuk dapat memilih pemimpin terbaik dari para calon yang ada. Inilah kontribusi Gerindra untuk mewujudkan demokrasi yang bersih.(*/sm)

 









loading...








Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Senin, 22/04/2019 12:57:33