SAH: Tolak Money Politik, Gerindra Akan Diskualifikasi Kader yang Lakukan Politik Uang



Senin, 15 April 2019 - 09:08:42 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

 

JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) dengan tegas mengatakan Partai Gerindra menolak praktek money politik dalam Pemilu 2019. 

Sikap menolak money politik ini bukanlah merupakan basa - basi politik (lip service) untuk pencitraan semata. Tetapi sudah menjadi aturan yang akan diterapkan dengan tegas bagi segenap kader dan calon legislatif.

"Gerindra akan melawan tindakan atau perilaku money politik termasuk yang dilakukan oleh kader dan calon legislatif kita, barang siapa Caleg Gerindra yang melakukan money politik akan langsung di diskualifikasi atau dicoret dari pencalonan, bahkan Gerindra akan melaporkan sendiri kader yang bersangkutan ke Bawaslu," ungkapnya. 

Bahkan Pimpinan Komisi X DPR RI ini mengatakan gerakan moral tolak money politik merupakan instruksi langsung Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan juga Calon Presiden Indonesia No Urut 02.  

Dimana sikap ini membuktikan Partai Gerindra secara internal selalu memberi peringatan pada caleg - caleg di semua lapisan, bahwa pihak pemberi dan penerima politik uang (money politics) dapat dipidanakan.

"Gerindra selalu mengingatkan caleg di semua lapisan baik itu Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota bahwa pihak pemberi dan penerima politik uang dapat dipidanakan, bahkan jika kader kita melakukan kita yang akan melaporkan langsung ke Bawaslu," jelasnya. 

Sehingga SAH meminta calon legislatif Partai Gerindra untuk tidak memberi iming-iming uang pada masyarakat, karena sanksinya mereka akan kita pecat dan diskualifikasi. "Bahkan surat pemecatan mereka akan langsung ditandatangani Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum," tegasnya. 

Sikap Partai Gerindra menolak politik uang ini merupakan upaya mencerdaskan warga dalam berpolitik, bahwa demokrasi tidak boleh dirusak oleh politik uang, dengan tujuan pemilih untuk dapat memilih pemimpin terbaik dari para calon yang ada. Inilah kontribusi Gerindra untuk mewujudkan demokrasi yang bersih.(*/sm)

 










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi