Gudang Penyimpanan Logistik KPU Kota Jambi Jadi Polemik, Ini Alasannya  



Kamis, 11 April 2019 - 10:49:57 WIB



JAMBERITA.COM - KPU Kota Jambi menyiapkan 4 gudang yang digunakan untuk logistik yang telah selesai dilakukan pengesetan. Namun, dari 4 gedung ini muncul masalah karena salah satu gudang yang digunakan itu berada diluar Kota Jambi.

Ketua Bawaslu Kota Jambi, Ari Juniarman, mengatakan, permasalahan ini muncul karena gudang yang dipakai KPU untuk logistik berada diluar wilayah Kota Jambi. Ini yang menjadi permasalahan karena pihaknya tidak bisa menindak jika diluar locus Kota Jambi. "Ini sudah kami koordinasikan dengan KPU, dan ini sudah bukan lagi masalah," katanya kepada Jamberita.com, Kamis (11/4/2019).

Ia mengatakan, meskipun begitu, pihaknya ingin KPU memastikan keamanan gudang tersebut. Dan juga posisi gudang tersebut tepat di perbatasan dan berada di seberang jalan. "Beda jika gudang itu letaknya jauh, mungkin akan kami paksakan untuk pindah," katanya lagi.

Pada posisinya ketika ini harus digeser, tidak ada waktu lagi yang cukup. Dan juga KPU sudah memberikan alasan kenapa gudang itu akhirnya dipakai. "Masalah ini juga sudah disampaikan kepada Bawaslu Provinsi, ketika terjadi masalah maka yang akan menindak adalah Bawaslu Provinsi," tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Jambi, Yatno, mengatakan, pihaknya terpaksa harus mengambil gudang tersebut karena tidak ada pilihan lain. Sebelumnya pihaknya sudah mencari gudang yang ada di Kota Jambi. "Namun, tetap tidak bisa karena beberapa gudang yang kita temui tidak bisa dipakai atau sudah dipakai oleh yang lain," katanya.(am)



Artikel Rekomendasi