SMK Asy'ariyah Gelar UNBK Tahun 2019



Senin, 25 Maret 2019 - 17:24:51 WIB



JAMBERITA.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Sekitar  8,3 juta jiwa peserta ujian baik SMP dan SMA/SMK ikut dalam ujian ini.  Salah satunya diikuti oleh seluruh siswa kelas XII tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, mulai dilaksanakan hari ini, Senin (25/3/2019).

Tidak terlewatkan pula siswa-siswi kelas XII SMK Asy’ariyah Muaro Jambi yang juga berjuang untuk mengikuti ujian negara pada hari ini.

Secara keseluruhan, ujian hari ini yang dimulai dengan mata ujian Bahasa Indonesia, dilanjutkkan hari kedua sampai dengan ke hari empat yaitu Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan untuk seluruh peserta ujian, Pengawas yang bertugas hari ini pun sangat kooperatif dan banyak membantu berlangsungnya proses ujian.

Koordinasi yang dibangun dengan seluruh panitia, proktor, dan teknisi terjalin dengan sangat baik. Masih ada tiga hari ke depan yang akan dijalani siswa dalam melaksanakan ujian. Semoga, seluruhnya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti seperti yang sudah terlaksana hari ini.

Berkaitan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini untuk Provinsi Jambi terkhusus Kabupaten Muaro Jambi lebih kurang 95 % pada tingkat jenjang pendidikan SMP/MTS,SMA/SMK dan MA sederajat semuanya telah melaksanakan UNBK tersebut, pada jenjang di SMK Asy’ariyah ini dengan jumlah peserta UNBK sebanyak 36 siswa semua nya akan dibagi dalam 3 sesi ujian dimulai pagi pukul 07.30 WIB s.d 16.00 WIB, insyaallah siap melaksanakan dan mensukseskan UNBK 2019 dimulai dari tanggal 25 s.d  28 Maret 2019 dengan runtutan kegiatan sebelumnya sukses melaksanakan Simulasi dan Geladi Bersih UNBK 2019.

Dari tahun sebelumnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga dilaksanakan dengan pengawasan yang professional salah satunya mempersiapakan pengawas silang dari sekolah sekitar yang sederjat pada tahun lalu dan sekarang alhamdulilah SMK Asy’ariyah Muaro Jambi mendapat pengawas silang dari SMK N 8 Muaro Jambi atas nama Bapak Dwi Oktapianto, S.Pd dan dengan komposisi pelaksana ruangan Proktor atas nama Yudi Susilo, S.Pd dan M. Anggoro Kasih, S.P sebagai teknisi UNBK SMK tahun 2019.

Dari hal di atas maka pimpinan yayasan Ky. Agus Y’qub Muabrok dan Kepala Sekolah Ibu Yayuk Silvia Dewi, S.Pd.I dan seluruh panitia pelaksana Ujian Nasional memohon doa dan support nya terkhusus dari  seluruh Wali Santri dan santri Di Yayasan Asy’ariyah Ponpes Al-Muttaqin Ibru dan umumnya Pemerintah Dinas Pendidikan serta seluruh Masyarakat di Provinsi Jambi agar sekolah-sekolah pelaksanaan UNBK pada tahun 2019 tersebut semua sukses dan lancar tanpa hambatan yang berarti dalam melaksanakan kegiatan tersebut, alhamdulilah pada pelaksana UNBK 2019 di SMK Asy’ariyah Muaro Jambi saat ini telah menyiapkan fasilitas diesel yang berkapasitas besar/tinggi untuk mengantisipasi padamnya arus listrik sehingga ujian dapat berjalan dengan lanar dan tertib sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditentukan pemerintah.(*)

 

Dilaporkan Anggoro









loading...








Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Pemuda Tewas diduga Tikam Teman Sendiri

Senin, 22/04/2019 12:57:33