Ketum PPP Tertangkap KPK, Pengamat: Ada Imbasnya ke Caleg PPP



Sabtu, 16 Maret 2019 | 07:29:38 WIB



Jafar Ahmad
Jafar Ahmad

JAMBERITA.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuzy atau yang akrab disapa Gus Romy terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3/2019). OTT ini terkait kasus dugaan jual beli jabatan dalam lingkungan Kementrian Agama.

Penangkapan ini pastinya akan berimbas dengan partai. Karena tidak kurang dari sebulan lagi pemungutan suara,  Ketua Umum PPP ditangkap..

Pengamat Politik Jambi, Ja'far Ahmad, mengatakan, pastinya dengan kejadian ini akan berdampak besar kepada PPP. Karena Rommy sebagai pemimpin tertinggi untuk partai berlambang ka'bah ini. "Survei akhir Maret nanti akan menjelaskan semuanya imbas dari tentangkapnya Gus Rommy," katanya ketika dikonfirmasi.

Ia mengatakan, hal ini sama dengan kejadian penangkapan KPK kepada Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq terkait korupsi dana daging sapi. Itu berdampak sangat signifikan dengan PKS. "Berbahayanya ketika sudah ada yang menetapkan pilihan, namun tidak terlalu erat. Ketika kejadian ini, pastinya para pemilih itu akan berpikir ulang," ujarnya.

Bagaimana dengan Pilpres, pada posisinya Gus Romy sebagai dewan penasehat dalam tubuh Tim Kampanye Nasional (TKN)? Doktor lulusan Universitas Indonesia ini menyebutkan tidak akan berimbas besar untuk pilpres. Hal ini dikarenakan presiden dan wakil presiden sendiri tidak dari tubuh PPP. "Beda cerita jika capres atau cawapres dari kader PPP," tukasnya. (am)





loading...








Dansatgas TMMD Cek Lokasi Prasasti

Dansatgas TMMD Cek Lokasi Prasasti

Jumat, 22/03/2019 15:47:43
Walikota Sungai Penuh Sambut Tim Sterad

Walikota Sungai Penuh Sambut Tim Sterad

Jumat, 22/03/2019 13:05:59
Ini Titik Tinjau Tim Sterad

Ini Titik Tinjau Tim Sterad

Jumat, 22/03/2019 12:19:36