Keberatan Soal Tagihan PDAM, RSUD Raden Mattaher Jambi Klaim Segera Layangkan Surat ke Mendagri



Jumat, 15 Maret 2019 - 07:25:43 WIB



drg iwan
drg iwan

JAMBERITA.COM - Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi drg Iwan Hendrawan mengklaim sudah melayangkan surat keberatan terkait membengkaknya tagihan PDAM hingga Rp418 juta di bulan Maret ini.

"Kami sudah memasukan surat keberatan pukul 14.00 WIB siang kemarin, kita berharap PDAM dapat mengambil kebijakan yang bijaksana," ungkapnya Kamis (14/3/2019.

Drg Iwan menjelaskan, untuk kenaikan tarif PDAM mulai oktober 2018 itu masih dapat mereka maklumi. Karena sebelum kenaikan bulan oktober RSUD Raden Mattaher biasa membayar sekitar Rp70 s/d 90 juta/ bulan.

"Lalu mulai kenaikan Oktober kami bayar sekitar Rp100 s/d Rp115 juta sampai bulan Februari," katanya.

Pada saat pembayaran bulan maret pemakaian februari terjadi kenaikan yang signifikan yakni Rp418 juta, padahal rata-rata, kata Iwan pemakaian tidak jauh berbeda. Selanjutnya, masalah kategori RSUD Raden Mattaher termasuk komersil, menurutnya, ini yang harus di luruskan dan PDAM harus memiliki mengikuti standar kategori.

"Kita listrik dan telkom tetap kategori sosial, jadi tidak bisa dalam 2 bulan bisa berubah tanpa ada landasan formal, kita RSUD Raden Mattaher sebagai Rumah sakit pemerintah 99 persen menangani pasien BPJS ( Badan penyelenggara jaminan sosial ), Jamkesmas( masyarakat tidak mampu) di situ saja sudah jelas," tegasnya.

RSUD Raden Mattaher adalah rumah sakit daerah melayani masyarakat Jambi secara keseluruhan dan dalam melayani masyarakat dengan subsidi pemerintah, sedangkan PDAM sebagai perusahan daerah untuk melayani masyarakat dan mendapat subsidi dari pemerintah daerah dan pusat dalam penyediaan sarana dan prasarana.

"Masak sesama milik pemerintah tidak saling dukung untuk mensejahterakan masyarakat Jambi khususnya. Itu namanya jeruk makan jeruk, lalu coba dibandingkan dengan kategori RSUD Abdul Manap, kok bisa berbeda, makanya kita harus punya standarisasi kategori," jelasnya.

Drg Iwan juga menegaskan, akan melayangkan surat ke Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). "Karena di PDAM dapat bantuan,"jelasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi jamberita.com, Direktur PDAM Tirta Mayang Erwin Jaya Zuchri mengaku sudah menerima surat keberatan dari RSUD Raden Mattaher Jambi."Sudah dibalas," jawabnya dengan singkat.(afm)









loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi