Hadir di Seminar, Abraham Samad Sapa Mahasiswa FH Unja



Rabu, 06 Maret 2019 | 13:59:04 WIB



Abaraham Samad
Abaraham Samad

JAMBERITA.COM - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi menggelar Seminar nasional  di Balairung Universitas Jambi Selasa (5/3/2019).

Adapun yang menjadi narasumber yakni Abaraham Samad, Ketua KPK 2011-2015 ,DR.Yuspar SH,MHum (Wakajati Jambi), AKBP Djarot (Wadir Dirkrimsus Polda Kambi). Seminar ini dipandu oleh Nanda herlambang sebagai moderator.

Hal yang dapat disimpulkan dari  diskusi tersebut adalah bagaimana bisa indonesia yang memiliki kekayaan alam yang sangat banyak tetapi tetap saja mengalami kemiskinan.

"Itu gak adil banget buat kita.Sebagai generasi muda selalu berfikir apa yang salah, kenapa bisa gini. Kenapa kita gak bisa memanfaatkan itu untuk memajukan negara kita, kenapa tetap aja miskin," kata Abraham Samad.

Menurutnya,  negara Indonesia itu 11% masyarakatnya mengalami kemiskinan, memang sedikit jika mendengar angka tersebut tetapi coba dijumlahkan ke jiwa nya, diangka 11% itu ada 2,7jt jiwa rakyat indonesia yang miskin.

Kenapa di negara yang miskin ini tetap terjadi korupsi. Korupsi yang dilakukan pejabat negara dan jumlahnya tidak sedikit.

Kenapa pejabat tersebut korupsi? Padahal mereka berlatar belakang orang yang kaya,yg mampu hidup dengan kemewahan ,tetapi tetap saja korupsi.

Beberapa hal penyebab korups yang disimpulkan dari diskusi ini karena:

1.karena keserakahan, 2.karena biaya politik yg besar membuat mereka merasa tidak ingin rugi. 3.gaji yg tidak sesuai dengan biaya politik yg mereka keluarkan.

Tetapi tetap kembali pada keikhlasan hati dan ketulusan,apakah mereka tulus ingin menjadi wakil rakyat yg mewakili rakyat atau malah mereka tulus ingin membuat rakyat nya menderita.(nanda)





loading...








Dansatgas TMMD Cek Lokasi Prasasti

Dansatgas TMMD Cek Lokasi Prasasti

Jumat, 22/03/2019 15:47:43
Walikota Sungai Penuh Sambut Tim Sterad

Walikota Sungai Penuh Sambut Tim Sterad

Jumat, 22/03/2019 13:05:59
Ini Titik Tinjau Tim Sterad

Ini Titik Tinjau Tim Sterad

Jumat, 22/03/2019 12:19:36