Gandeng Tenaga Kesehatan, Dinsoscapil Provinsi Jambi Tingkatkan Pelayanan Khusus Lansia



Jumat, 15 Februari 2019 - 19:22:40 WIB



Arief Munandar (kiri) dalam sebuah kegiatan
Arief Munandar (kiri) dalam sebuah kegiatan

JAMBERITA.COM - Dinas Sosial dan Kependudukan Pencatatan Sipil (Dinsoscapil) Provinsi Jambi menggandeng tenaga kesehatan serta tenaga kontrak untuk memberikan pelayanan ke Lansia.

Kepala Dinsoscapil Provinsi Jambi Arief Munandar mengatakan penanganan lansia di panti pihaknya menurunkan petugas sebanyak 21 orang yang bekerjasama dengan puskesmas dan perguruan tinggi.  "Disana petugas dari pegawai dinsos kita ada 14 orang dan melibatkan tenaga kontrak," katanya, Jum'at (15/2/2019).

Selanjutnya, mereka juga menugaskan beberapa orang untuk langsung turun kelapangan sekaligus mendatangi rumah rumah lansia yang ada sehingga dilakukan upaya untuk pemeriksaan kesehatan.

"Lansia yang menderita sakit, itu dikunjungi untuk dilakukan pemeriksaan dan jug diberikan bantuan dalam bentuk uang melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)," terangnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, seperti misalnya tongkat, kursi roda dan lain sebagainya melalui LKS. Mengenai jumlah lansia yang saat ini di panti sosial Tresna Werdha Luhur Kota Jambi itu sebanyak 72 orang.

"Seharunya sebanyak 70 orang, dan untuk rehab sarana dan prasarana panti, kita segera mengajukan permohonan untuk dapat bantuan dari pusat," jelasnya.(afm)



Artikel Rekomendasi