KPU dan HMI Sarolangun Siap Bersinergi Sukseskan Pemilu 2019



Kamis, 14 Februari 2019 - 13:35:55 WIB



JAMBERITA.COM, SAROLANGUN - KPU Kabupaten Sarolangun melakukan Sosialisasi pemilih Pemula di Sekretariat HMI Cabang Sarolangun Kamis 14 Februari ini.

Kegiatan sosialisasi ini  dihadiri oleh Komisioner KPU Rofi Udin. Ini dalam rangka menyambut Pesta demokrasi Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019.

Ketua Umum HMI Cabang Sarolangun Ilham Irawan mengatakan HMI adalah sebuah entitas yang mempunyai tanggung jawab dalam mengawal proses demokrasi. Karena secara historis pemuda selalu berperan aktif dalam mengarungi berbagai dinamika bangsa ini dari sebelum kemerdekaan sampat saat ini.

Dalam Pemilu 2019 ini Kader-Kader HMI Cabang Sarolangun banyak terlibat langsung ada yang menjadi Pemantau Pemilu, Hingga Penyelenggara tingkat Desa.

Dalam kesempatan ini Ketum HMI juga menyampaikan terima kasih kepada KPUD Sarolangun yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga Silaturrahmi ini tetap terjaga.

Komisioner KPUD Sarolangun Rufi Udin yang dalam kegiatan ini menjadi narasumber menyampaikan berbagai informasi tentang kepemiluan mulai dari tata cara pencoblosan, Mengenal warna surat suara pemilu, dan hal lain yang menyangkut kepemiluan.

Kader HMI harus menjadi perpanjangan tangan dari KPU untuk kemudian memberikan edukasi dan Informasi yang benar kepada masyarakat.

KPU juga siap menerima ide dari kader HMI yang itu bermanfaat untuk KPU kedepannya.(*/sm)







loading...