Al Haris Lounching Pengajian ASN Merangin  



Senin, 11 Februari 2019 - 12:55:45 WIB



JAMBERITA.COM, BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris kembali melakukan gebrakan kepedulianya di bidang keagamaan.

Setelah melounching kegiatan sholat subuh berjamaah di mesjid mesjid, Jum'at pagi beliau kembali melounching kegiatan pengajian ASN di lingkup Pemkab Merangin (8/2).

Pada acara yang terlebih dahulu dilaksanakan sholat Dhuha berjamaah di Mesjid Baitulmakmur Sungai Misang Dusun Bangko.

Bupati Merangin H. Al Haris selanjutnya melounching kegiatan pengajian untuk seluruh ASN di lingkup pemkab merangin.

“Kita sebagai pelaku utama dalam penggerak roda pemerintahan di kab. Merangin, harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat banyak. Karena kita ini setiap hari bukan hanya melayani masyarakat dikantor saja, tetapi juga sebagai contoh di lingkungan kita masing-masing” ujar Bupati.

Ia mengatakan selama ini kita dalam pergaulan sehari hari antar sesama rekan kerja, maupun dalam melaksanakan ibadah. Masih banyak terdapat kesalahan atau kekeliruan dalam menjalankannya, maklum kita tidak semua berasal dari pondok pesantren atau pernah mengenyam dunia pendidikan pesantren.

Baca juga: Al Haris: ASN Tak Mau Gajinya Dipotong Untuk Zakat, Buat Surat Pernyataan

Dengan pengajian ini, saya mengharapkan seluruh ASN di Merangin untuk pengetahuan dibidang agamanya bisa lebih baik lagi. Sehingga nantinya memiliki mental yang kuat, akhlak dan budi pekerti yang lujur, dan tentunya bisa menjadi contoh warga di sekitarnya, serta timbul rasa ikhlas dari dalam hati untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selanjutnya Bupati Merangin H. Al Haris, meminta kepada seluruh ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Merangin, agar bisa mengikuti pengajian ini dengan rasa ikhlas yang tumbuh dari diri sendiri.

Bukan takut karena diabsen oleh Bupati ataupun takut dicopot dari jabatan.

“Mari kita ikuti pengajian ini dengan rasa ikhlas, sehingga apa yang kita dapati dari pengajian ini bisa bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan agama kita. Serta apa yang kita kerjakan untuk merangin ini mendapatkan keberkahan dan diridhoi oleh Allah SWT," pinta Bupati.

Adapun pengajian ASN ini dilakukan pada minggu ke dua dan minggu ke empat setiap bulannya, dan sebelum diadakan pengajian terlebih dahulu diadakan Shalat Dhuha berjamaah.

Nanti yang mengisi pengajian kita ini, akan kita undang para pengajar dari luar dan diadakan tanya jawab. Agar kita benar benar bisa memahami apa yang dipelajari pada hari itu. Pungkas Bupati. (adv)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi