Bupati Alharis: Generasi Milennial Harus Tertib Lalu Lintas



Minggu, 10 Februari 2019 - 16:46:58 WIB



Alharis Milennial Road Safety Festival  di Merangin
Alharis Milennial Road Safety Festival di Merangin

JAMBERITA.COM, MERANGIN- Bupati Merangin H Al haris mengajak kepada seluruh anak muda dan masyarakat Merangin untuk mematuhi aturan lalu lintas di saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Ini disampaikan oleh Bupati merangin saat menghadiri acara Milennial Road Safety Festival Polres Merangin (10/2/2019), di jalur dua depan kantor Bupati Merangin.

Anak-anak muda sekarang banyak yang suka kebut kebutan dijalan raya, dan terkadang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, Telponan di saat mengendarai kendaraan serta suka menerobos lampu merah.

“Anak anak muda dan masyarakat Merangin harus memahami aturan berlalu lintas disaat mengendarai kendaraan bermotor, sehingga tidak terjadi kecelakaan yang bisa menimpa diri kita,” pinta Bupati.

Sekarang banyak anak anak sekolah yang membawa kendaraan bermotor ke sekolahnya. Dan mereka ini banyak yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi). Bahkan sering ditemukan mereka suka kebut-kebutan dijalan raya.

“Harapan kita dari kegiatan ini menjadi pencerahan dan pendidikan bagi anak anak muda atau generasi milennial, supaya bisa mematuhi peraturan berlalu lintas dan bagaimana cara bersikap yang baik disaat mengendarai kendaraan di jalan raya,” katanya.

Bupati berharap anak muda yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, mereka sudah memahami dan mematuhi peraturan berlalu lintas.  Ia berharpa juga orang tua semua tidak salah mendidik anak anaknya dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pocil (polisi Cilik) dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang telah berpartispasi kegiatan ini, sehingga nantinya menjadi motivasi bagi anak anak muda/generasi milennial  kita dalam mengetahui pengetahuan peraturan berlalu lintas,” katanya.

Kegiatan Milennial Road Safety Festival yang digelar Polres Merangin ini ada beberapa kegaiatan diantaranya Goes sepeda, Jalan santai, senam bersama dan penanda tanganan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dimana kegiatan ini melibatkan dari berbagai komunitas mobil, motor, sepeda serta anak anak sekolah. (adv)




Tagar:

# MERANGIN

Artikel Rekomendasi