PBB Dukung Jokowi-Maruf, Ketua FPI Provinsi Jambi Mundur dari Caleg



Rabu, 06 Februari 2019 - 14:26:32 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Taufik Idrus Baroqbah menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Calon Anggota Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) dapil Tanjabbar- Tanjabtim. Mundurnya Ketua FPI Jambi karena dukungan resmi PBB ke paslon 01 Jokowi-Maruf pada Pemilu 2019 ini.

"Iya benar. Saya mundur sebagai caleg dan sebagai apapun  dari PBB," katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya Rabu (6/12/2019).

Terkait alasannya, Taufiq mengaku kecewa dengan dukungan PBB yang dinahkodai Yusril Ihza Mahendra yang mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf.

 "Kami tidak membenci  pribadi calonnya 01. Tapi kami menilai kebijakan selama ini tidak memihak ke umat. Kita lihat partai pengusung PSI yang menolak Perda Syariah. Padahal kita ingin memperjuangkannya," kata Taufiq saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Taufiq yang nyaleg dari Dapil Tanjabbar dan Tanjabtim ini mengatakan dengan kebijakan mendukung pasangan 01 berbeda dengan hasil ijtimak ulama yang dihadiri 1500 orang di Jakarta diantaranya ada KH Arifin Ilham, Habib Rizieq.

"Kita mundur ini karena kecewa dengan putusan itu. Kebijakan yang tidak baik dan merugikan umat," pungkasnya.(sm)









loading...