BREAKING NEWS: Tabloid Indonesia Barokah Masuk ke Jambi dan Bungo, Bawaslu Temukan 311 Amplop



Senin, 28 Januari 2019 - 19:19:37 WIB



Paket Tabloid Barokah
Paket Tabloid Barokah istimewa

JAMBERITA.COM-  Tabloid Barokah yang menjadi perbiacangan hangat di tingkat nasional juga sudah masuk ke Provinsi Jambi. Saat ini tabloid yang diduga menyudutkan salah satu pasangan calon presiden sudah berada di Kantor POS Jambi dan Bungo.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin mengatakan pihaknya sudah empat hari melacak paket berisi tabloid Barokah ini. Hanya saja, pihaknya baru mendapatkan informasi jika paket ini baru sampai sekitar pukul 11.00 hari ini Senin 28 Januari 2019 di Kantor Pos Bungo dan Jambi.

Dari informasi yang didapat dari Kantor Pos, Tabloid Indonesia Barokah di Provinsi Jambi, yakni: tujuan Muara Bungo : 95 amplop,  Merangin: 91 amplop,  Tebo: 78 amplop,  Sarolangun: 2 amplop,  Kota Jambi: 8 amplop,  Muara Jambi: 7 amplop,  Batanghari: 20 amplop,  Tanjab Barat: 4 amplop,  Tanjab Timur: 3 amplop,  Sungai Penuh: 1 Amplop dan  Kerinci: 4 amplop. “Jumlah Total: 311 amplop,” kata Wein.

Petugas melihat paket yang berisi tabloid Barokah

Saat ini, seluruh Tabloid yang telah sampai di kantor pos tiap kab/kota tidak didistribusikan oleh pihak pos, karena telah ada instruksi dari PT. Pos Indonesia untuk tidak mendistribusikannya.

Apakah ini akan diamankan menjadi alat bukti Bawaslu? “Posisi sekarang barang di kantor pos, tidak didistribusikan. Belum menjadi alat bukti. Saat ini hanya di amankan di kantor pos, masih menunggu arahan Bawaslu RI,” kata Wein.

Mantan ketua KPU Kota Jambi ini mengatakan kasus ini sudah ditangani oleh Bawaslu RI. “Saat ini kami hanya diminta memantau dan memastikan barang berada di kantor pos tidak didistribusikan,” pungkasnya.(Sm)











loading...