SMP dan SMK Islam Asy’ariyah Siap melaksanakan UNBK Tahun 2019



Minggu, 27 Januari 2019 | 21:43:10 WIB



Suasana ruangan simulasi UNBK
SMP Idan SMK Asy’ariyah Muaro Jambi
Suasana ruangan simulasi UNBK SMP Idan SMK Asy’ariyah Muaro Jambi

MUAROJAMBI- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di sebut juga dengan Computer Based Tast (CBT) adalah pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dengan menggunakan Komputer sebagai media ujiannya.

Dalam pelaksaanannya, unbk berbeda dengan system UN berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan. Pemerintah beranggapan, UNBK dapat mengurangi tindak kecurangan siswa dan hemat pengeluaran cetak soal ujian.

Bahkan pemerintah juga sudah mempersiapkan aplikasi khusu dan terbaru bagi pelaksanaan UNBK 2019 ini dan kekurangan-kekurangan di tahun lalu menjadi perbaikan di tahun sekarang.

Berkaitan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini untuk Provinsi Jambi terkhusus Kabupaten Muaro Jambi lebih kurang 95 % pada tingkat jenjang pendidikan SMP/MTS,SMA/SMK dan MA sederajat semuanya telah melaksanakan UNBK tersebut.

Begitu juga dengan Yayasan Asy’ariyah Ibru dimana pada tingkatan SMK nya yaitu SMK Asy’ariyah telah melaksanakan kali keduanya dengan peserta 36 siswa jurusan Agribisnis Pembibitan dan Kultur Jaringan Tanaman (APKJ) KTSP 2006.

Sedangkan untuk jenjang SMP nya yaitu SMP Islam Asy’ariyah perdana akan melaksanakan UNBK dengan peserta berjumlah 43 siswa semua nya akan dibagi dalam 3 sesi ujian dimulai pagi hari sampai sore hari.

Sesuai dengan rapat panitia yang di ketua oleh Yudi susilo, S.Pd bersama Kepala Sekolah Ibu Yayuk Silvia Dewi, S.Pd.I mengatakan  bahwa persiapan pelaksanaan UNBK SMP Islam dan SMK Asy’ariyah Ibru, alhamdulilah insyaAllah sudah matang dan siap untuk mensukseskan dan mempersiapakan ujian dari mulai sarana dan prasarana serta pendaftarannya sekolah di halaman UNBK 2019.

Kemudian dalam waktu dekat ini pada tanggal 28-31 Januari 2019 SMK Asy’ariyah akan melaksanakan Simulasi UNBK tahap 2 dan SMP Islam Asy’ariyah pada tanggal 4-6 dan 8 Februari 2019 juga melaksanakan Simulasi tahap 2, dilanjutkan Gladi Bersih UNBK SMK mulai tanggal 4-5 Maret dan SMP 18-19 Maret 2019 kemudian tahap akhir dilanjutkan dengan UNBK 2019 untuk SMK pada tanggal 25-28 Maret 2019 dan SMP 23-26 April 2019 dengan komposisi Proktor Yudi Susilo, S.Pd dan M. Anggoro Kasih, S.P sebagai teknisi UNBK SMK sedangkan untuk SMP proktor Oktriadi Zalpendra, S.Pd dan Yudi Susilo, S.Pd sebagai teknisi UNBK SMP.

Maka dengan adanya kegiatan dan agenda yang panjang ini kami segenap panitia memohon doa dan support nya dari terkhusus seluruh Wali Santri Di Ponpes Al-Muttaqin Ibru dan umumnya Pemerintah Dinas Pendidikan serta seluruh Masyarakat di Provinsi Jambi agar sekolah-sekolah pelaksanaan UNBK dan ujian-ujian lainnya pada tahun 2019 tersebut semua sukses, lancar tanpa hambatan yang mengganggu dan dapat menghantarkan putra putri terbaik bangsa untuk lulus 100%.(Anggoro)





loading...








Parfum Kopi Kerinci yang Memanjakan Rasa

Parfum Kopi Kerinci yang Memanjakan Rasa

Sabtu, 16/02/2019 18:05:13