Jumat Siang Ini Puluhan Polwan Cantik Mendadak Ramaikan Sejumlah Masjid, Rupanya Ini Alasannya



Jumat, 11 Januari 2019 | 20:11:11 WIB



Sejumlah Polwan cantik di sejumlah Masjid di Kota Jambi
Sejumlah Polwan cantik di sejumlah Masjid di Kota Jambi

JAMBERITA.COM - Polda Jambi menerjunkan puluhan bidadari cantik yakni Polisi Wanita (Polwan) berjaga di sejumlah titik masjid di Wilayah Kota Jambi, Jum'at siang (11/1/2019).

Rupanya mereka diterjunkan untuk berjaga dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat kaum (Adam) lelaki menjalankan ibadah shallat jum"at. Ini merupakan kebijakan pertama yang dikeluarkan Kapolda Jambi yakni Irjen Pol Muchlis.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi menyatakan, hal tersebut merupakan rutinitas di setiap hari jum'at di seputaran Kota Jambi.

"Ini merupakan kebijakan Kapolda Jambi dimana saat kaum laki-laki menjalankan ibadah shalat jum'at,  kaum wanita dalam hal ini Polwan ikut menjaga dan memberikan rasa aman kepada pada masyarakat yang akan menjalankan ibadah," terangnya.

Adapun beberapa masjid yang dijaga para polwan dari Polda Jambi ini, yaitu Masjid samping Trona, Masjid Jamiah Islamiyah lorong Merah Putih, Masjid Simpang PGA Beringin, Masjid Al Azhar Puncak, Masjid Bajuri.

Lalu, Masjid Simpang 4 SMA 3 Tambak Sari, Masjid Nurul Hidayah, Masjid komplek PU Pasir Putih, Masjid An Nur SimpangTaufiq Tanjung Pinang, Masjid Pelabuhan Pasir Ancol, Masjid Al Muhibah Pasir Putih, Masjid Agung Al Falah, Masjid Raya Pasar dan Masjid Simpang Mal Kapuk.

"Diharapkan dengan diterjunkannya parau Polwan ini dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadahnya, sesuai dengan Kebijakan Kapolda Jambi," pungkasnya.

Selain memberi kenyamanan dan rasa aman bagi kaum laki-laki dalam melaksanakan ibadah shalat Jum'at, juga tampak dari beberapa polwan ini mengatur lalu lintas bagi setiap kendaraan yang tengah berlalu lalang di tengah masjid.(afm)





loading...








Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Sabtu, 23/03/2019 13:45:17
Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi      

Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi    

Sabtu, 23/03/2019 13:43:24