Bawa Kabur Motor Teman, Ibnu Sakir Dibekuk Polisi  



Jumat, 11 Januari 2019 | 15:50:01 WIB



JAMBERITA.COM - Entah apa yang ada didalam benak pria bernama Ibnu Sakir yang rela membawa kabur satu unit motor scoopy milik temannya dengan nomor polisi BH 6608 ZF.

Aksi penggelapan tersebut diketahui pada 31 Desember lalu. Motif pelaku memijam motor rekannya dengan alasan untuk menjemput istri pelaku dengan alasan motor milik pelaku sendiri kehabisan bahan bakar.

Namum hingga beberapa lama motor tersebut tak kunjung dikembalikan sehingga sepupu dari pemilik motor melaporkan ke Mapolsek Jelutung dengan tuduhan penggelapan  satu unit motor.

Atas perbuatan pelaku korban yang bernama lengkap Nathya Kencana  Pratiwi alias Tia mengalami kerugian sebesar Rp 17.000.000.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Kanit Reskrim Polsek Jelutung berhasil menangkap tersangka di kawasan Kecamatan Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari.

Setelah diamankan ke Mapolsek jelutung ternyata tersangka merupakan resedivis dengan kasus yang sama.

Kapolsek Jelutung IPTU Feisal mengatakan setelah di BAP barang hasil penggelapan di jual dengan harga Rp 3.000.000 dan uang hasil penjualan digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Sementara penadah dari barang penggelapan tersebut juga turut diamankan.

"Hasil penggelapan di jual seharga Rp3 juta. Dari hasil penjualan uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Penadah juga berhasil di amankan" kata IPTU Feisal Jumat (11/1/19) di Mapolsek Jelutung.

Akibat menafkahi keluarga dengan uang hasil kejahatan Ibnu Sakir harus berhadapan dengan proses hukum.

Dirinya dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 4 tahun.(dy)





loading...








Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Sabtu, 23/03/2019 13:45:17
Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi      

Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi    

Sabtu, 23/03/2019 13:43:24