Ditangkap di Nyogan, Pelarian Pencuri Sarang Burung Walet Berakhir  



Jumat, 11 Januari 2019 | 15:36:00 WIB



JAMBERITA.COM - Selesai sudah pelarian resedivis bernama Firman. Dirinya ditangkap oleh Reskrim Polsek Jelutung atas dugaan pencobaan pencurian sarang burung walet di kawasan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Firman diamankan setelah mendapat informasi bahwa tersangka berada di Muaro Jambi tepatnya Nyogan. Tanpa perlawanan sedikitpun Firman langsung dibawa ke Mapolsek Jelutung.

Aksi firman diketahui pada  7 November 2018 lalu dengan cara membobol dinding bagian belakang dan berhasil membawa beberapa sarang walet untuk dijual ke pasar penadah.

Namun hingga saat ini penadah masih berstatus daftar pencarian orang dan masih dalam pengejaran.

Kapolsek Jelutung IPTU Feisal pada Jumat (11/1/19) mengatakan saat ini belum diketahui kemana pelaku menjual hasil dari aksinya karena penadah belum tertangkap.

Namun dari hasil pengejaran sementara petugas berhasil mengamankan barang bukti sehelai baju kaos warna putih dan celana levis warna hitam yang merupakan hasil dari penjualan sarang burung walet tersebut.

"Untuk saat ini penadah masih DPO, tapi dari hasil Tangakapan sementara petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu setel baju hasil dari penjualan sarang burung walet," katanya.

Atas perbutannya Firmansyah alias firman dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal 6 tahun.(dy)





loading...








Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Sabtu, 23/03/2019 13:45:17
Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi      

Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi    

Sabtu, 23/03/2019 13:43:24