Pendapatan Taman Anggrek Aset Pemprov Jambi di Gubernuran Terancam Merosot  



Jumat, 11 Januari 2019 | 11:37:47 WIB



JAMBERITA.COM - Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui aset Taman Anggrek Prof.DR Sri Soedewi SH di depan Kantor Gubernur Jambi dari tiga tahun terakhir tidak mencapai target.

Kepala UPTD Taman Anggrek Erliani mengungkapkan, target pendapatan yang seharusnya menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi itu, sebesar Rp107.000.000 juta per tahun.

"Kemarin terakhir (2018) Rp.45 juta, kalau tahun kemarin (2017) Rp.42 juta," katanya saat dihubungi jamberita.com melalui telfon genggam, Jum'at (11/1/2019).

Erliani melanjutkan, memang sebelum banyaknya taman-taman yang dibangun, bahwa pendapatan taman anggrek itu mencapai target bahkan lebih.

Namun dalam tiga tahun terakhir ini target pencapaian drastis menurun. "Hanya 42 persen," terangnya.

Mengenai pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di kawasan Taman Anggrek sekarang ini masih terlihat berdinding seng itu, kata Erliani, tidak akan menambah pendapatan. Malah bisa saja pendapatan taman anggrek semakin merosot.

"Nah, kalau RTH kan nggak punya karcis, ya ndak nambah lah. Karena terbuka tidak ada pagarnya, kecuali kalau masuk ke arena dalam taman anggrek, jadi malah bisa bisa merosot lagi PAD nya," keluhnya.(afm)





loading...