Fachrori Ajak Swasta Majukan Sepak Bola Provinsi Jambi



Jumat, 11 Januari 2019 - 09:07:04 WIB



Fachrori  saat hadir dalam pembukaan Gubernur Cup
Fachrori saat hadir dalam pembukaan Gubernur Cup

JAMBERITA.COM-  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengajak pihak swasta untuk lebih berperan dalam memajukan persepakbolaan di Provinsi Jambi.

Ajakan itu disampaikannya saat membuka Turnamen Sepakbola Gubernur Cup Tahun 2019 dalam rangka memeriahkan Hari ulang ke-62 Tahun Provinsi Jambi, bertempat di Stadion  Bumi Masurai Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Kamis (10/1/2019) malam.

Fachrori memberikan motivasi kepada para pemain agar menjaga sportivitas dalam membawa nama baik daerah masing-masing di Gubernur Cup 2019 ini. "Kalah menang dalam pertandingan itu biasa. Yang terpenting sportivitas dalam pertandingan pada Gubernur Cup 2019 itu harus dijaga," tegas Fachrori.

Fachrori mengatakan, sepak bola modern memiliki peran penting dalam pembangunan sebuah masyarakat bangsa. Fenomena sepak bola modern industrial terbukti menelurkan daya saing dan prestasi tinggi (high level) di tingkat global.

"Trend industri sepak bola dunia menuntut sepak bola Indonesia masuk dalam arus modern yang kian mengglobal. Tidak ada pilihan lain bagi PSSI untuk menceburkan diri dalam panggung raksasa persepakbolaan dunia yang kian mengglobal dan kompetitif," ujar Fachrori.

Fachrori mengakui bahwa dukungan dari masyarakat terhadap olahraga sepak bola cukup tinggi di Provinsi Jambi ini. "Kalau boleh kita katakan hampir di setiap kelurahan atau desa sudah mempunyai lapangan sepak bola dengan beragam kondisinya, tentu sangat berdampak positif terhadap pembinaan mental generasi muda agar tidak terbawa arus perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat yang berlaku," ungkapnya.

"Di sisi lain, partisipasi dan perkembangan olahraga sepak bola, belum diimbangi dengan pembinaan yang berkesinambungan dan penghargaan terhadap prestasi yang diraih, baik secara individual pemain maupun tim," sambung Fachrori.

Fachrori sangat menyadari bahwa potensi dan bakat generasi muda Jambi untuk bermain bola cukup tinggi, bila dilihat dari faktor komparatif yang dimiliki. Namun karena lemahnya pembinaan dan jaringan bakat, jumlah penduduk yang cukup besar tidak termanfaatkan secara optimal. "Lemahnya proses pembinaan persepakbolaan lebih pada terbatasnya pelatihan dan wasit yang memenuhi standar dan minimnya perlengkapan bermain dan perlengkapan latihan, serta dukungan finansial yang belum memadai dari pihak swasta," tutur Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Merangin Al-Haris menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Merangin sebagai penyelenggara Gubernur Cup tahun 2019.

"Kita menyelenggarakan pertandingan ini sebagai pemacu diri agar permainan bola kaki di Provinsi Jambi bisa lebih maju lagi, kita mengiginkan adanya generasi muda Jambi yang bermain di kancah nasional dan internasional," sambung Al-Haris.

"Di sini sengaja kita mengundang pemain dari luar daerah dan mancanegara agar kita bisa memperlihatkan kebolehan kepada generasi muda Jambi mampu bermain dengan baik dan berkualitas," pungkas Al-Haris.

Pada kesempatan ini, Plt.Gubernur Jambi, unsur Forkompimda Provinsi Jambi dan para bupati/walikota se Provinsi Jambi, para OPD menyaksikan pertandingan kesebelasan PS Kabupaten Merangin vs PS Kabupaten Bungo, dengan skor 1-1.(*/sm)

 










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi