Perkembangan Laporan TKD Jokowi, Bawaslu Segera Panggil Terlapor



Kamis, 10 Januari 2019 | 21:58:01 WIB



Wein Arifin
Wein Arifin

JAMBERITA.COM-  Bawaslu Provinsi Jambi terus melakukan klarifikasi terhadap Laporan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf terkait dugaan penyalahgunaan beasiswa yang dituding dilakukan caleg Partai Gerindra.

"Kemarin sudah kita panggil pelapor atas nama Ismail Maruf dan sudah dapat beberapa keterangan," ujar Wein Arifin, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi.

Dia mengatakan dalam keterangan di Bawaslu tim kampanye Jokowi ini juga menjelaskan ada empat orang saksi yang mengetahui soal ini. Nantinya Bawaslu juga akan memanggil lagi empat orang saksi ini.  "Setelah itu baru akan kita panggil terlapor," ujar Wein.

Sebelumnya Sutan Adil Hendra mempertanyakan, mengapa penyaluran beasiswa PIP tersebut baru dipersoalkan saat ini. Padahal, kata SAH, dirinya telah menyalurkan beasiswa PIP itu sejak beberapa tahun lalu. 

"Kenapa tidak dari 2015 dipersoalkan, saya sudah lama menyalurkan, kenapa sekarang baru dipersoalkan. Kalau tidak ada perjuangan kita di DPR mungkin tidak sebanyak itu mendapatkan beasiswa. Saya aneh juga kenapa sekarang di dalam masa kampanye baru dipersoalkan," ujarnya. 

Disampaikannya juga, bahwa setiap penyerahan beasiswa itu juga dirinya tak pernah mengklaim bahwa beasiswa itu adalah miliknya dan Gerindra. 

"Kita tidak pernah sampaikan bahwa ini program Gerindra. Benar ini program pemerintah cuma kita di DPR ikut mengesahkan anggarannya dan berkat perjuangan kita juga bisa dapat," tegasnya.(*/sm)





loading...