Keren... Berbagai Hasil Dokumentasi Mahasiswa Semester Akhir STISIP NH Jambi Ditampilkan



Kamis, 10 Januari 2019 | 18:09:06 WIB



Berbagai karya yang dipamerkan
Berbagai karya yang dipamerkan

JAMBERITA.COM - Mahasiswa akhir Program studi Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Nurdin Hamzah menggelar showcase hasil dokumentasi kegiatan Rural Community Devolofment tahun 2018. "Ini salah satu program KKN dari kampus kita STISIP NH," ungkap salah satu Mahasiswa yakni Revika Lusiana tampak didampingi 2 rekannya di lantai I Gedung STISIP NH, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya kegiatan ini sekaligus sosialisasi bentuk daripada kegiatan dalam pengabdian masyarakat pada program KKN tersebut. "Disini kita menampilkan, beberapa jenis kamera dari yang dulu hingga Camera yang model terbaru, dan hasil fotografinya. Termasuk karya dari tim kita yaitu tim video,"katanya.

Ia berharap kedepan bagi mahasiswa yang akan meneruskan kegiatan ini dapat mengetahui gambaran dasar program kerja ini "Setelah ini, makanya selanjutnya kita akan menggelar seminar hasil bersama kelompok lainnya termasuk dosen terkait, awal februari besok," jelasnya.

Selain kelompok tim video, juga kelompok sekolah bank sampah perempuan juga di tampilkan. Berupa produk dari koran, bekas undangan dan bahan kain bercah.

Kemudian kelompok media relation prodi ilmu komunikasi menampilkan hasil dari KKN mereka yaitu berupa publikasi festival kampung senaung baik dari media cetak maupun online.

Sementara program ilmu pemerintahan juga menampilkan hasil karya Festival Kampung Senaung serta mengenalkan budaya dan tradisi sehingga dapat dikenal khususnya masyarakat Provinsi Jambi.

Selanjutnya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STISIP NH Wenny Ira Ar menambahkan, bahwa kegiatan tersebut memperkenalkan program kerja mahasiswa semester akhir.

"Tidak menutup kemungkinan juga, masyarakat umum dipersilahkan jika ingin melihat pameran ini, karena akan digelar sampai dengan Sabtu besok," jelasnya.

Dari prodi ilmu komunikasi salah satunya tim video akan direncanakan untuk membuat tv online untuk STISIP NH. "Rencananya, do'a kan saja, dapat terlaksana," pungkasnya.(afm)





loading...








Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Sabtu, 23/03/2019 13:45:17
Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi      

Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi    

Sabtu, 23/03/2019 13:43:24