Dianto Lantik Kepala BPKP Perwakilan Jambi  



Kamis, 10 Januari 2019 - 15:07:51 WIB



JAMBERITA.COM - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto menghadiri Pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (10/1/19).

Mewaklili Pelaksana Tugas Gubernur Jambi, Dianto sekaligus melantik Kepala BPKP Perwakilan Jambi, Alexander Rubi Satyoadi.

"Jadi hari ini kepala BPKP perwakilan Jambi yang selama ini pak Nasmifida, beliau mendapat job baru di Provinsi Maluku dan penggantinya adalah Alexander Rubi Satyoadi," terangnya.

Dianto mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sudah mempunyai hubungan yang sangat baik dengan BPKP. Segala permalasahan terkait dengan sistem keuangan dan manajamen keuangan pengawasan itu selalu berkoordinasi dengan BPKP.

"Dari dulu pemerintah Provinsi Jambi Kabupaten Kota sudah mempunyai hubungan yang sangat baik dengan BPKP, " ujarnya.

Dikatakannya, pada tahun 2018, Pemerintah daerah ini sudah punya beban untuk di E budgeting dan E planning. Ini juga sedang dikoordinasikan sama BPKP dan juga beberapa daerah yang selama ini dikawal BPKP.

"Daerah yang selama ini sebelumnya belum mendapatkan WTP, malahan ada di penilaian BPK yang disclaimer dan Alhamdulillah dengan terus menggandeng BPKP perwakilan Jambi," jelasnya.

Contohnya tadi, kata Dianto seperti yang disampaikan Walikota Jambi bahwa Kota Jambi belum mendapatkan WTP, diterakhir kemarin malahan disclaimer dengan pendampingan dari BPKP hingga bisa mendapatkan WTP.

"Tidak hanya di Kota Jambi, ada beberapa kabupaten juga yang juga dibantu BPKP untuk perbaikan dalam rangka menata aset pemerintah daerah yang selama ini tidak terdata dengan baik," katanya.

Berkat bimbingan bantuan BPKP beberapa daerah Kabupaten Kota termasuk Provinsi Jambi, sudah mendapatkan 5 kali berturut-turut  WTP.

"Kalau daerah ini mendapatkan WTP itu mendapatkan bonus dari menteri keuangan, jadi dikasih hadiah berupa anggaran pembangunan yang cukup layak untuk  kita di pemerintahan daerah," tambahnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dengan kepala perwakilan BPKP yang lama dan berharap beliau ditempat yang baru dapat sukses. "Pemprov Jambi juga telah menyampaikan kepada perwakilan BPKP Jambi yang baru juga bisa seperti yang selama ini, kerjasama Pemprov Jambi dan koordinasi yang baik dengan perwakilan BPKP Jambi," katanya. (afm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi