Kapolresta Jambi Pimpin  Upacara Peringatan HUT Satpam ke-38, Ini Pesannya  



Kamis, 10 Januari 2019 | 13:17:16 WIB



JAMBERITA.COM - Bertempat di lapangan hijau Mapolresta Jambi, Kamis (10/1) digelar upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38. Upacara dipimpin Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dimana, momentum ini untuk dapat dijadikan sebagai evaluasi dalam penyerpunaan pelaksanaan tugas di masa mendatang. Satpam senantiasa memberikan dampak bagi kemajuan masyarakat.

Dalam lingkup Nasional, Indonesia akan menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Ini memiliki potensi kerawanan yang khas dan harus diantisipasi. Potensi isu sara, hate speech, hoax dan lainnya. Karenanya, diharapkan proaktif Satpam dalam lingkungan kerjanya.

"Dari itu, HUT Satpam ke 38 ini diambil tema, Pemulihan profesi Satpam Indonesia guna mengdukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019," ujar Kombes Pol Dover Christian.

Kata Dia, kehadiran Satpam dalam mitra polri dalam memelihara Kamtibmas harus mampu mendeteksi kejadian dini di lingkungan, kemudian memberikan kontribusi nyata dalam pelaksanaan tugas.

Berikutnya, senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha esa, jaga kehormatan pribadi dan berpegang teguh terhadap profesi.

"Tingkatkan kesiap-siapan diri dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan, bangun koordinasi posiitif dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan," sebutnya.

Dalam upacara ini, hadir Direktur Binmas Polda Jambi Kombes Pol Abdul Gani, Wakil Walikota Jambi Maulana, Wadir Lantas Polda Jambi dan seluruh pejabat Polresta Jambi.(*/sm)





loading...








Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Pakai Parang, Satgas TMMD Bersihkan Akar

Sabtu, 23/03/2019 13:45:17
Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi      

Hap... Tenda Pasukan Langsung Jadi    

Sabtu, 23/03/2019 13:43:24