Terisak Menahan Sedih di  Paripurna, Ketua DPRD Mohon Maaf ke Rakyat Jambi  



Senin, 07 Januari 2019 | 13:46:46 WIB



JAMBERITA.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dengan nada Isak menahan sedih menyampaikan permohonan maaf ke masyarakat Jambi. Ini setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka di KPK.

"Kami unsur pimpinan dan anggota dewan memohon maaf yang sebesar besarnya, ini sangatlah menyakitkan," ungkapnya sebelum menutup paripurna HUT Jambi ke 62 tahun, Senin (7/1/2019).

CB mengatakan bahwa kejadian tersebut semua pasti tidak ada yang mau.

Menurutnya  di setiap kali pengesahan APBD Provinsi Jambi itu tidak lain merupakan untuk kepentingan rakyat.

"APBD tahun ke tahun kita sahkan itu untuk kepentingan rakyat tidak untuk kepentingan siapa siapa, tarik menarik antara legislatif dan eksekutif itu kepentingan rakyat melalui aspirasi rakyat," terangnya.

CB melanjutkan, memang ada kesalahan (tradisi suap ketok palu) itu bertahun tahun mereka ikuti dan turun temurun, sehingga kepentingan rakyat tadi dibayar dengan materi. Maka dari itu, mereka unsur pimpinan dan para anggota dewan memohon maaf.

"Itu yang membuat kesalahan, dalam kesempatan hari HUT ini, kami mohon maaf yang sebesar besarnya kepada rakyat Provinsi Jambi," jelasnya.

Selama ini, CB mengaku dengan lantang menyampaikan kepada unsur Pimpinan Forkompinda, baik Kapolda, maupun Kejati yang hadir saat paripurna bahwa mereka selama ini bekerja hanya untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat.

"Tidak ada maksud lain lain, biarlah kami berkorban untuk kemajuan Provinsi Jambi ini untuk kedepan. Untuk itu kesempatan ini kami mohon maaf," tambahnya.

Dirinya berharap dan mempunyai hak, kepada para awak media yang hadir dalam menyampaikan informasi dengan sopan dan santun. "Mohon maaf kalau ada yang salah dalam curhat saya siang ini," pungkasnya.(afm)





loading...