Prima DMI Kabupaten Muaro Jambi Mengadakan Istighotsah, Malam Tahun Baru Bersama Masyarakat Mestong



Kamis, 03 Januari 2019 | 11:32:41 WIB



Pada pergantian tahun 2018 menuju 2019 perdana dilakukan oleh organisasi Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Muaro Jambi bersama masyarakat Kecamatan Mestong khususnya dan umumnya Kabupaten Muaro Jambi bersama-sama melaksanakan pengajian Istighotsah yang di hadiri oleh ratusan masyarakat tua dan muda, acara ini bertujuan agar para pemuda khususnya tidak hanyut dalam perayaan akhir tahun, sebagaimana umumnya pemuda seusai mereka. Kegiatan ini berpengaruh positif terhadap pembentukan generasi penerusan bangsa.

Kami meyakini bahwa warga Muaro Jambi bukan lah warga yang terlalu over dengen sifat yang hura-hura dan konsumeris, namun untuk menjaga pergaulan para remaja dan menguatkan karakter sebagai generasi yang paham agama, budi perkerti luhur dan mandiri, maka harapannya momentum pergantian tahun baru diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bernilai ibadah.

Menurut Anggoro, S.P (ketua Umum PRIMA DMI Kab. Muaro Jambi) bangsa Indonesia sesungguhnya sedang bermasalah dengan kemerosotan moral pemuda dan pemudi salah satunya berupa pergaulan bebas yang kerap memuncak pada perayaan tahun baru, mereka berpesta dengan minuman keras, narkoba, balap liar dan sex bebas. Untuk mencegah pengaruh negatif terhadap muda mudi, organisasi PRIMA DMI Kab. Muaro Jambi bersama-sama masyarakat mestong khususnya berdiskusi untuk melaksanakan kegiatan pengajian Istigizah 2019 dengan tema menuju keberkahan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. pengajian ini di gelar bukan untuk merayakan tahun baru tapi untuk meningkatkan pemahaman para pemuda pemudi terhadap Al-quran dan Alhadist serta menunjukkan kecintaan  kepada masjid yang didasi karna Allah SWT.

Acara berlangsung dari mulai Pukul 20.30 WIB s.d 23.30 WIB bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Sungai Landai Dusun Kampung Tengah KM 32 Kabupaten Muaro Jambi dengan penceramah oleh AlMukarom Ust. Agus Abdul Aziz Sarwani selaku majelis pembina PRIMA DMI Kab. Muaro Jambi, kemudian Kepala desa Sungai Landai, Imam Masjid  Baiturrahman, Tokoh Alim Ulama dan Masyarakat Desa Sungai Landai, Suka Damai dan Desa Ibru serta berkesempatan hadir juga ketua Forum komunikasi pondok pesantren (FKPP) Kab. Muaro Jambi AlMukarom Gus Ya’qub Mubarok, kemudian acara di tutup dengan doa yang dipimpin oleh ust. Wahid Desa Suka Damai dan dimeriahkan oleh Club Hadroh Desa Sungai Landai dan Desa Suka Damai.(*)

 

* Dilaporkan oleh Humas Prima DMI Muaro Jambi





loading...