Pembukaan MTQ Ke 48 Tingkat Provinsi Jambi Di Kabupaten Batang Hari Sukses dan Meriah



Minggu, 22 Juli 2018 - 17:14:35 WIB



Syahirsah saat menyampaikan laporannya
Syahirsah saat menyampaikan laporannya

JAMBERITA.COM, BATANGHARI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari pada Sabtu (21/07) malam berlangsung Sukses dan Meriah.Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar secara resmi membuka Perhelatan Akbar tersebut.

Turut Hadir pada Acara Pembukaan MTQ ke 48 Tingkat Provinsi Jambi ini, Bupati Batang Hari,Ir.H.Syahirsyah beserta Istri, Hj.Yunninta Syahirsyah dan Wakil Bupati Batang Hari,Hj.Sofia Joesoef,SH,MM selaku tuan rumah. Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, para Bupati dan Wali kota se Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Muchlis, AS, Kepala Kementrian Agama Provinsi Jambi, Kepala Pengadilan Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kabuaten Batanghari dan anggota, unsur Forkompimda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya, dan ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung perhelatan Akbar tersebut.

Sementara itu Bupati Batanghari Syahirsah, Sy saat menyampaikan laporannya mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari sangat antusias dan mempercayai bahwa Kabupaten Batanghari akan sukses dalam menyelenggarakan acara Akbar tersebut, meskipun akan keterbatasan anggaran.

"Dengan MTQ ke 48 tingkat Provinsi Jambi ini kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, yang religius"Ungkap Syahirsyah,Sy.

Sementara itu Gubernur Jambi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dan masyarakat dalam mengsukseskan MTQ ke 48 tingkat Provinsi Jambi, kemudian dirinya mengajak agar masyarakat dapat memperkokoh, harmoni serta siar dan ukhwah islamiyah dengan Al-Quran.

"Saya meminta kepada semua kafilah agar benar-benar memberikan yang terbaik dan kejujuran dalam pelaksanaan lomba,"Ungkap Fachrori.

Tidak hanya itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pembacaan, penghayatan, dan pengamalan Al-Qur’an.

“Seluruh komponen masyarakat Provinsi Jambi, khususnya kaum muslim untuk membaca, memahami, dan mengamalkan Al-Qur’an dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,"Harapnya.

Kemudian Fachrori menambahkan bahwa Provinsi Jambi memiliki potensi dalam seni membaca Al-Qur’an, dengan berbagai pondok pesantren dan madrasah dan dengan penduduk yang mayoritas beragama Islam, serta menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memaksimalkan potensi tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batanghari dan segenap jajarannya atas pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi, yang sudah mempersiapkan ini dengan luar biasa, dan acaranya memberikan suatu semangat, terutama bagi para khafilah, dan insyaallah sukses sampai MTQ ini selesai, niat kita, MTQ ini adalah bentuk syiar Islam kita, untuk lebih mencintai Al-Qur’an,"Kata Fachrori.

Fachrori juga mengucapkan terimakasih kepada bupati/walikota se Provinsi Jambi yang sudah hadir memberikan semangat kepada 11 khafilah Kabupaten Kota Seprovinsi Jambi.

"Marilah kita berkompetisi secara sehat, Penduduk yang cerdas, politik yang santun, apabila itu semua kita lakukan insyaallah hidup yang kita jalani akan tenang"Pesan Fachrori.

Dalam Pembukaan MTQ ke 48 tingkat Provinsi Jambi ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur dan para Bupati serta wali Kota se Provinsi Jambi, dan pengibaran bendera LPTQ.(*/sm)

 




Tagar:

# BATANGHARI





loading...






JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

Jumat, 05/06/2020 17:00:33