Sampaikan Pembelaan, Supriyono: Selama Menjabat Saya Tak Pernah Ambil Sepeserpun dari Proyek



Senin, 25 Juni 2018 - 17:18:30 WIB



Supriyono usai melakukan pembelaan
Supriyono usai melakukan pembelaan

JAMBERITA.COM- - Supriyono, Anggota DPRD Provinsi Jambi, terdakwa kasus suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 menyampaikan pembelaan pribadi secara lisan di Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (25/6/2018) sore ini.

Dalam pembelaan, awalnya Suupriyono yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan pada akhir November lalu terlihat tegar. Namun, di tengah pembelaan, suara parau mulai terdengar. Supriyono pun terdengar terisak menyampaikan pembelaannya.

Ia mengatakan jika dirinya bersalah dalam kasus ini. Karena itu, ia meminta hakim untuk menghukumnya atas kesalahan ini dengan seadil-adilnya. Namun, Ia meminta hakim untuk mempertimbangkan sejumlah hal karena selama menjabat tiga periode sebagai Anggota DPRD, Ia juga sudah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Bahkan sejumlah proyek yang diperjuangkan mulai dari jembatan Batanghari II, jembatan Muara sabak dan sejumah proyek fisik yang dibutuhkan masyasrakat Tanjabbar dan Tanjabtim.  Namun dari perjuangan ini, Ia tidak pernah menerima sepeserpun uang dari proyek tersebut.  "Padahal waktu itu ada kesempatan mengambil uang. Tapi tidak saya lakukan yang mulia," katanya.

Ia juga menyampaikan jika rumah yang ditempatinya saat ini juga dibangun dengan pinjaman bank yang dicicil dari tunjangan yang diterima dari DPRD. Bahkan sampai sekarang masih mencicilnya. termasuk mobil yang dimilikinya saat ini. bahkan masih dicicil dan bisa jadi akan ditarik dealer karena tak lagi sanggup membayarnya. 

Jika saat ini dirinya terlibat, itu memang itu kekhilafan. Dia mengakui kepada majelis hakim dirinya bersalah. Dia juga meminta keringanan hukuman.   "Saya mengabdikan hidup Saya untuk mengabdi ke masyarakat. Uang rumah pun masih pinjaman di bank untuk dibangun," jelasnya.

"Pak hakim, JPU, Saya sangat menyesal pada saat ini. Situasi dimana Saya ditangkap. Karena itu jatuhkanlah hukuman dengan saya sesuai dengan yang Saya perbuat. Bagaimanapun saat ini Saya sudah berbuat untuk masyarakat," katanya.(sm)












loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi