Cobalah, ini 5 Makanan Cegah Rambut Rontok



Rabu, 02 Mei 2018 - 14:13:17 WIB



 

JAMBERITA.COM- Punya masalah rambut sering rontok? Sekarang tak perlu ragu lagi, lihat 5 makanan yang bisa mencegah rambut rontok.

  1. Sayuran hijau

Makanan sehat pertama yang ampuh mencegah rambut rontok adalah sayuran hijau. Sayuran hijau kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh serta kesehatan rambut. Sayuran hijau akan membantu memperlancar penyebaran zat besi serta oksigen pada rambut sehingga rambut akan menjadi lebih kuat dan tak mudah rontok. Sayuran hijau yang baik untuk mencegah rambut rontok diantaranya adalah bayam.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga masuk dalam daftar makanan yang dapat mencegah rambut rontok. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan mengandung omega 3, omega 3 akan membantu menyuburkan rambut serta membuat rambut menjadi tebal, dan cantik alami. Beberapa kacang-kacangan yang baik untuk rambut adalah kacang kenari, almond dan lain sebagainya.

  1. Jeruk 

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C serta antioksidan, selain itu jeruk juga kaya akan kandungan zat besi. Nutrisi tersebut yang terkandung pada jeruk akan membantu memproduksi kolagen yang terhubung dengan pembuluh kapiler pada batang rambut. Hal ini akan menjadi nutrisi rambut yang kemudian membuat rambut menjadi sehat dan kuat tak mudah patah dan rontok.

  1. Telur

Salah satu penyebab rambut rontok adalah karena kekurangan protein. Untuk itu anda harus bisa memenuhi kebutuhan protein. Dalam hal ini anda bisa mengkonsumsi telur. Telur kaya akan kandungan protein yang dipercaya sangat baik untuk mengatasi masalah rambut rontok. Anda juga bisa menggunakan telur sebagai masker rambut.

  1. Wortel dan alpukat

Makanan berikutnya yang dapat mencegah rambut rontok adalah wortel dan alpukat. Kedua makanan tersebut memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Wortel dan alpukat kaya akan kandungan vitamin A yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Vitamin A juga akan membantu memproduksi minyak alami pada rambut yang akan memperkuat akar rambut. Dengan demikian, rambut akan menjadi kuat dan tak mudah rontok.







loading...