Tiga Jenis Kopi Jambi Untuk Dunia, Ariansyah: Pelaku Usaha Untung, Petani pun Sejahtera



Minggu, 25 Maret 2018 - 23:12:14 WIB



Salah satu kopi yang diunggulkan
Salah satu kopi yang diunggulkan

JAMBERITA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desprindag) sepertinya terus mengenjot kejayaan Petani dan Pelaku Usaha Kopi Jambi.

Kali ini Desprindag Provinsi jajalkan tiga jenis kopi unggulan Jambi di Ekspo IDE Semarang, yang akan berlangsung selama tiga hari, Jum'at sampai dengan Minggu (3/2018).

"Ini promosi kopi dunia dan mengembalikan kejayaan kopi kito Jambi, Barometernya Ekspor," ungkap Kepala Desprindag Provinsi Jambi Ariansyah saat dikonfirmasi Jamberita.com, via telepon selulernya Minggu (25/3/2018).

Agenda kopi ini diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), hadir seluruh pencinta ataupun penikmat kopi baik dari Indonesia sendiri ataupun dari luar negeri, salah satunya terang Ariansyah yakni dari England.

Selanjutnya dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki potensial kopi seperti Lampung, Aceh dan termasuk Jambi. "Kebetulan kita Jambi ada tiga jenis potensi kopi unggulan," terangnya.

Dari tiga jenis potensi kopi unggulan yang dimaksud, yaitu Arabika (Kerinci), Robusta (Merangin) dan Liberika (Tungkal-Tanjabbar) yang terus diupayakan atau dipromosikan oleh Pemprov Jambi dari hulu hingga ke hilir.

"Hulunya petani sejahtera, ekonomi maju, dan pelaku usaha juga beruntung," harap Ariansyah.(afm)



Artikel Rekomendasi