Wawako Maulana Serahkan Hibah Barang Kepada PMKS



Kamis, 06 Desember 2018 | 19:48:42 WIB



Wawako ikut menyerahkan hibah barang  kepada PMKS
Wawako ikut menyerahkan hibah barang kepada PMKS

JAMBERITA.COM - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi mengadakan penyerahan Hibah barang daerah kepada keluarga tidak mampu dan disabilitas Kota Jambi tahun 2018 di lapangan Kantor Dinas sosial, Kamis (6/12/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Jambi Maulana, Camat sekota Jambi, para OPD, Manager Jambi Prima Mall Trona, serta tamu undangan para penerima hibah.

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Kaspul menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas dari misi Kota Jambi terkini yaitu penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Kami sangat memahami komitmen bapak Walikota atas perhatiannya kepadawarga yang kurang mampudan PMKS untuk itulah program ini selalu mendapat perhatian setiap tahunnya,” ujar Kaspul.

Adapun tahun ini Komponen bantuan kepada masyarakat miskin dan PMKS meliputi 40 orang penerima gerobak/etalase dan peralatan jualan bakso, tekwan dan pempek bagi keluarga miskin, 20 buah peralatan usaha telur asin untuk penyandang disabilitas, 10 buah peralatan usaha keripik singkong untuk penyandang disabilitas, dan 7 unit kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Untuk penangulangan bencana ada pihak swasta PT. Jaya indah Suzuki menyerahkan dari CSR yaitu sebuah mobil Pick Up, dari JPM Trona memberi CSR berupa 200 paket tas untuk anak SD dari keluarga tidak mampu.

Selain itu juga memberikan perhatian lebih kepada Lansia potensial dari pemerintah pusat juga telah memberikan bantuan berupa family support kepada 100 Lansia senilai Rp3 juta yang semuanya untuk usaha ekonomi produktif.

Sementara itu Wakil Walikota Jambi Maulana menyampaikan bahwa pemerintah Kota Jambi dituntut bertanggung jawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial antara lain dengan mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaraan sosial dalam APBD setiap tahunnya.

“Dalam mewujudkan salah satu misi pemerintah Kota Jambi ialah dengan meningkatkan kesejahteraan sosial dan masyarakat dalam bingkai kearifan lokal dengan memfokuskan arah kebijakan pada peningkatankesejahteraan masyarakat miskin dan PMKS,” tandasnya. (Cpm)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57