Mahasiswa Jambi di Mesir Sukses Gelar Maulid bersama Masayikh Azhar  



Selasa, 04 Desember 2018 | 13:59:31 WIB



Suasana peringatan maulid nabi, Kekeluargaan Mahasiswa Jambi Mesir
Suasana peringatan maulid nabi, Kekeluargaan Mahasiswa Jambi Mesir

MESIR - Kekeluargaan Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir menggelar Maulid Nabi bersama dua syekh besar Azhar, Syekh Prof. Dr. Fathi Abdurrahman Hijazi (Guru Besar Bahasa Arab Universitas Al-Azhar Kairo) dan Syekh Muhammad Aliywah (Imam Besar Masjid Al Azhar) di Auditorium Darul Hasan, Hay Asyir, Madinat Nasr (29/11/2018).

Acara dimulai dengan pembacaan Simtudduror yang dibacakan secara bergilir oleh para hadirin. Maulid ini tidak hanya digelar untuk warga Jambi, melainkan juga mengundang Mahasiswa lain seperti Malaysia, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan lain-lain. Lalu dilanjutkan dengan ceramah oleh Syekh Prof. Dr. Fathi Abdurrahman Hijazi.

Dalam ceramahnya, Syekh Fathi Hijazi menjelaskan posisi Nabi sesuai disiplin ilmu beliau sebagai Guru Besar Bahasa Arab Universitas Al-Azhar, dengan menjelaskan makna kalimat dan huruf yang ada pada Al Quran surat Al Qalam ayat 4  menurut kaidah Nahwu. Menurutnya huruf Inna dan Lam serta bentuk jumlah ismiyyah dalam ayat tersebut adalah  penguat bahwa Nabi SAW benar-benar dimuliakan oleh Allah dan akan terus mulia sampai akhir zaman. Itulah alasan kenapa kita diperintahkan untuk berbahagia akan kehadiran Nabi SAW.

Acara ini berjalan dengan khidmat.  Terlihat dari wajah-wajah tenang para hadirin yang sedang mengungkapkan kerinduannya atas kehadiran Nabi SAW. Ditambah dengan lantunan ayat suci al Qur'an yang dibacakan oleh Syekh Muhammad Aliywah (Imam besar Masjid Al Azhar) yang membacakan surat Al Ahzab ayat 40 dengan suara merdu yang menggema di seluruh Auditorium Darul Hasan.

Maulid dilanjutkan dengan bersholawat bersama Syekh Fathi dan Syekh Aliywah diiringi rebana Nahdlatul Ulama dan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama, juga makan-makan.

Semoga Maulud yang penuh berkah ini, benar-benar menjadi penenang serta kebahagiaan untuk setiap insan yang menghadirinya. Shallu ala Nabi Muhammad.(*)

 

Dilaporkan oleh: Zumratus Sa'adah Julia(*)

Mahasiswi Fakultas Ushuluddin, Universitas Al Azhar, Mesir






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57