Kreatif.. SMK N 7 Tebo Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer



Senin, 03 Desember 2018 | 20:47:53 WIB



Suasana ujian
Suasana ujian

JAMBERITA.COM-  Siapa bilang sekolah di daerah ketinggalan soal tehnologi. Terbukti SMK Negeri 7 di Kabupaten Tebo ini membuktikan diri secara swadaya mampu melaksakan ujian sekolah berbasis komputer.

Kepala SMK N 7 Tebo, Ramayani MPd mengatakan jika sekolahnya sudah mengaplikasi ujian berbasis komputer di ujian sekolah. Ini digunakan untuk semua kelas mulai dari kelas X, X1 dan X11. “Ya mudah sekali beli aplikasinya,  komputer laptop ada 40 unit,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Saat ini jumlah siswanya berjumlah 78 orang.  Menurutnya ujian berbasis komputer lebih mempermudah siswa dan guru. Karena lebih sederhana dan tentunya juga murah. “Jadi kami tidak hanya UNBK saja, tapi ujian semester juga,” kata wanita yang akrab disapa Ani ini.

Terkait kesulitan sekolah tertuama terkait penerapan aplikasi, Ani mengaku yang penting operator sekolah dan teknisi  bisa bekerjasama dengan tenaga pendidik di sekolah. “Dimaan operatornya ada Febrianto,S.PdI, Waka kurikulum dan sekaligus teknisinya safwan,M.Pd dan juga dibantu Kepala Bengkel Syafii dan Tenaga keamanan Alfarisi untuk menjag Genset hidup dan  bersama  tenaga pendidik lainnya sebagai pengawas  ujian,” katanya.

Makanya yang terpenting sebenarnya bisa mengerjakannya.  “Beli aplikasi. Kerjakan. Modal komputer dan laptop dan dua komputer server,” aktanya.

Diakuinya kendalanya saat ini belum aktifnya listrik. Namun instalasi listrik yang dijanjikan Diknas yang menggunakan APBD Perubahan 2018 ini masih dalam proses. “Walaupun belum turun, tapi  dengan menggunakan genset jalan terus,” katanya.(sm)




Tagar:

# Tebo




loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57