Rusak, Jalan Simpang Empat Tanjung Menanti Akses ke Bandara Bungo Dikeluhkan



Jumat, 30 November 2018 | 17:42:01 WIB



JAMBERITA.COM - beberapa tempat titik ruas  jalan dalam Kota Muara Bungo tidak saja dikeluhkan oleh pengguna jalan namun juga di sorot tajam oleh sebagian besar masyarakat.

Pasalnya jalan yang menjadi akses ke Bandara Bungo ini sering menyebabkan  kecelakaan lalu Lintas dan bahkan tidak sedikit yang meninggal dunia akibat terperosok ke dalam lobang.

Adapun ruas jalan yang sampai saat ini rusak parah yakni di ruas Jalan lintas Sumatera Depan LP kelas IIB Muara Bungo , ruas jalan lingkar bandara longsor ,jalan arena Eks MTQ muara bungo jalan licin dan berdebu pekat akibat aktifitas Stockfile PT.KBPC .

Dan kali ini  di ruas jalan lintas Jambi barat tepatnya simpang empat Tanjung Menanti menuju bandara muara bungo, kondisinya sangat membutuhkan perhatian dan juga perbaikan.

Kondisi jalan berlobang sering kali menyebabkan  kecelakaan lalu lintas.

Mirisnya meskipun kondisi jalan rusak berlangsung cukup lama namun belum juga mendapat perhatian dari pemerintah , bahkan pemerintah reekesan membiarkan dan bekilah jalan nasional dan provinsi, pemerintah kabupaten bungo tidak punya anggaran sedangkan instansi terkait hanya diam seakan akan tidak mengetahui nya.

"Sudah sering pak kecelakaan di sini , kalau kendaraan terjatuh tidak terhitung lagi , baik roda dua maupun roda empat," kata Pak Wan, Warga setempat.

Sudah lebih dari dua tahun dirinya berjualan di sini ,sepengetahuannya kerusakan jalan di biarkan begitu saja.

"Kami juga heran kok Pemda Bungo diam saja , semestinya tanggap dengan hal yang seperti ini. Jangan jadi alasan karena status jalan ini jalan provinsi atau jalan nasional , tidak salah kalau kita bantu memperbaikinya," ujar sumber menyayangkan sikap seakan akan ada pembiaran.

Lebih lanjut dikatakan nya, memang ada warga bergotong royong memperbaiki jalan ini bersama dengan masyarakat Dusun Tanjung Menanti. Tapi itu tidak bertahan lama.

Mestinya dengan adanya warga bergotong royong  memperbaiki jalan pemerintah dan instansi terkait turut serta bukan nya membiarkan saja " Tutur warga setempat sembari meminta Pemda Bungo segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Senada dengan itu tokoh masyarakat Dusun Suka Makmur , Aal kokard juga sangat menyayangkan ada ya pembiaran kerusakan jalan tersebut .

"Saya mewakili suara masyarakat minta kepada Dinas pekerjaan umum ( PU PR)  Bungo untuk segera memperbaikinya  sebelum bertambahnya korban," tutur Al.

Setahu dirinya dana rehab dan ada dana pemeliharaan jalan.

Jangan biarkan begitu saja, bisa saja Pemda Bungo dan instansi terkait mengambil kebijakan untuk memperbaikinya.

 Misalnya dengan menyurati pihak Dinas PUPR Jambi atau Balai Jalan Nasional wilayah Jambi.(rena)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57