Air Sungai Meluap, Puluhan Rumah Warga Kampung Penual Terendam



Rabu, 28 November 2018 | 19:00:40 WIB



Puluhan Rumah Warga Kampung Penual Terendam Banjir
Puluhan Rumah Warga Kampung Penual Terendam Banjir

JAMBERITA.COM, BUNGO- Warga Kampung Penual Ujung Tanjung kembali diterjang banjir bandang pada Rabu 28 November 2018 sekitar pukul 05.30 wib. Banjir bandang  ini merupakan air  luapan dari Sungai Penual hingga sampai ke rumah penduduk.

Mimbar (40), salah seorang korban banjir mengatakan sejak replenting kebun sawit PT Ingkasi Raya, saat hujan air langsung ke Sungai Penual.  Sehingga sungai tak mampu menampung air huja dan meluap sekitar pukul 05.30 wib.  “Banjir begitu cepat sampai ke pemukiman kami air  masuk ke rumah kami sedalam 1 meter,” katanya.

Akibat kejadian yang begitu cepat ini, pakaian juga alat elektronikdan  bahan masak terendam. Ia juga mengaku sejumlah hewan ternaknya terbawa banjir.

Bujang,  Kepala Kampung mengatakan  Kampung Penual dilanda banjir sekitar 05.30. “Warga kami heboh memindahkan alat-alat dalam rumah juga mengungsikan hewan ternak,” katanya.

Namun dalam musibah kebanjiran ini tidak ada korban jiwa kerugian diperkirakan puluhan juta karena banyak peralatan rumah tangga seperti alat elektronik yang terendam. “Banjir ini juga diduga akibat replenting peremajaan kebun kelapa sawit milik perusahaan Ingkasi Raya, "ujar Bujang.

Saat ini kondisi air sudah mulai surut dan warga sibuk membersihkan rumah dari kotoran.(rena)




Tagar:

# Bungo




loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57