Wow, Pemulung Raup Ratusan Ribu di Bongkaran Pasar Angso Duo Lama



Jumat, 16 November 2018 | 19:26:09 WIB



Suasana di Pasar Angso Duo lama yang sudah dibongkar
Suasana di Pasar Angso Duo lama yang sudah dibongkar

JAMBERITA.COM - Di tengah-tengah pembongkaran bangunan pasar Angso Duo lama ternyata tak sedikit orang yang meraup untung yang besar. Termasuk sebagian pemulung memanfaatkan sisa-sisa bangunan untuk dijadikan uang.

Pantauan Jamberita.com di lapangan, tampak pemulung mengambil besi-besi bekas dari bangunan yang telah dirobohkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Salah seorang pemulung, Samsudin (43) menceritakan bahwa dirinya yang biasa berkeliling dari tempat pembuangan sampah ke pembuangan sampah yang lain.

Namun kali ini ia sengaja memanfaatkan sisa bangunan pasar Angso Duo lama yang tidak digunakan lagi.

"Biaso kito keliling dari tong sampah satu ke tempat yang lain, baru hari ini la kito ambil besi dari siso bangunan yang dirobohkan ini," ujarnya kepada awak media Jum'at (16/11/2018).

Dia menambahkan perhari dirinya bisa membawa pulang sebanyak 50 Kilogram besi yang dijual perkilogramnya sebesar Rp4.000 dari hasil kerja kerasnya mengambil di reruntuhan bangunan tersebut.

"Kito sehari bisa bawa pulang Rp150 ribu sampai dengan Rp200 ribu dari hasil jual besi yang diambil," jelasnya lagi.

Untuk diketahui kepada para pembaca, dirobohkannnya bangunan pasar Angso Duo Lama dikarenakan lahan ini akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan luas kurang lebih 7 hektar. (Cpm)








loading...