Ungkap Serapan Anggaran per Oktober Baru 39 Persen, DPRD Desak Pemprov Minimal 80 Persen



Kamis, 15 November 2018 | 15:39:26 WIB



Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston
Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston

JAMBERITA.COM - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston membeberkan realisasi serapan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) per tanggal 20 Oktober 2018 itu baru mencapai 39 persen secara keseluruhan.

"Bulan kemarin per tanggal 20 Oktober, itu masih 39 persen, itu sudah total. Bukan hanya pada di dinas PUPR saja, tetapi memang terbanyak itu di PU ya," ungkapnya, saat dikonfirmasi Jamberita.com via telfon gengamnya, Kamis (15/11/2018).

Dirinya berharap Pemprov Jambi bisa mengejar serapan anggaran ini. "Kita lihat saja nanti di akhir bulan ini atau triwulan ke 4 pada bulan Desember mendatang, kalau memang tidak ada pergerakan, apa penyebabnya. Apakah ada paket paket pekerjaan yang belum sempat dilelangkan," kata pria yang akrab disapa CB ini.

Soal penyebabnya, CB belum mendapatkan informasi pasti dari pemprov. Apakah terkait dengan aturan atau karena terlalu berhati-hati karena ada supervisi dari KPK.

"Sekarang ni kan KPK sudah masuk ke ranah operasional dan diawasi betul oleh KPK sehingga mereka bekerja terlalu berhati-hati, mungkin," jelasnya.

Cornelis menegaskan dengan sisa waktu yang tinggal sedikit ini, DPRD provinsi Jambi mendesak serapan anggaran dapat mencapai sesuai dengan harapan yaitu minimal 80 persen. "Mudah-mudahan," pungkasnya.(afm)






loading...