Serapan Anggaran PU Disebut Belum Sampai 50 Persen, Ini Kata Pemprov Jambi



Kamis, 15 November 2018 | 14:50:53 WIB



Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah
Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah

JAMBERITA.COM - Realisasi serapan anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menjelang triwulan keempat masih sangat rendah.

Informasi yang kami dapat dari sumber di Pemprov Jambi, serapan khususnya di Dinas Pekerjaan Umum hingga Bulan Oktober baru sekitar 40 persen.

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, tentunya kegiatan kegiatan di Organisasi Perangkat Kegiatan (OPD) yang dananya paling besar ini sudah berjalan, tetapi secara pencairan uangnya belum dicairkan.

"Kalau masalah persentasenya kita belum tahu persis ya, yang jelas kalau menggunting hasil serapan anggaran pada di triwulan ke 4 di bulan Desember," ungkapnya saat dihubungi jamberita.com via telpon, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya, pencairan terakhir atau target realisasi itu, kata Johansyah sekitar tanggal 20 Desember mendatang atau di triwulan ke 4.

Begitupun dengan persentase secara keseluruhan dari setiap OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi saat ini masih dalam proses.

"Semua dalam proses, karena semua OPD belum mencairkan, kalau dana rutin itu pencairan terakhir 30 November, nah kalau kontrak kerja atau sifatnya fisik itu tanggal 20 Desember terakhir, dan target kita itu 95 persen," jelasnya.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Jambi Nasirwan saat dihubungi jamberita.com belum bisa terjawab dan kali kedua saat dihubungi kembali dengan nomor yang biasa dikonfirmasi bernada tidak aktif hingga informasi publik ini ditayangkan.(afm)






loading...