Warga Pertanyakan Hutan Kota yang Dijanjikan Petrochina



Kamis, 15 November 2018 | 09:05:16 WIB



Arie Suryanto
Arie Suryanto

JAMBERITA.COM- Impian untuk mewujudkan Hutan Kota di Kabupaten Tanjung Jabung Timur masih sulit direalisasikan. Ini karena belum adanya keseriusan dari pihak Petrochina untuk memulai pembangunannya.

Petro Cina terlibat sebagai satu satunya pihak swasta yang bekerja sama dengan Pemkab Tanjab Timur untuk mewujudkan Hutan Kota Muara Sabak tersebut. Perusahaan eksploitasi migas dibumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini dalam MoUnya sebagai pihak yang akan melakukan penanaman pohon di hutan kota tersebut. Namun hingga kini belum dilakukan.

Temuan yang ini diungkapkan oleh Arie Suryanto alias Mat Angin yang merupakan Pemerhati Lingkungan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur kepada jamberita.com pagi ini.

“Padahal saat kegiatan launching telah dilaksanakan 29 Agustus 2018 yang dihadiri Plt. Gubernur Jambi H. Fachrori Umar telah ada penanaman secara simbolis. Lokasinya di kilometer 6 steging Kecamatan Muara Sabak Barat," ungkap Arie tadi pagi.

Anehnya lagi tidak satupun pohon yang ditanam tumbuh di lokasi tersebut. Sehingga perlu dipertanyakan sejauh mana keseriusan pihak petrochina dalam membangun Hutan Kota itu.

"Seharusnya pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendesak dan mempertanyakan kepada pihak petrochina tentang kenapa belum juga dilaksanakan kegiatan pembangunannya. Jika hal ini tidak direalisasikan dengan baik, maka ini jelas akan menjadi beban moral Bupati Tanjung Jabung Timur selaku Kepala Daerah, karena rencana ini sudah terlalu lama di gaungkan hingga kemana mana" tambahnya.(tam )








loading...