Sayangkan Proyek 5 Miliar Jogging Track Tenggelam Karena Banjir, DPRD Kota Jambi: Harus Ada Solusi



Kamis, 15 November 2018 | 08:57:46 WIB



Pemandangan danau sipin saat kondisi air naik
Pemandangan danau sipin saat kondisi air naik

JAMBERITA.COM - Pembangunan Jogging Track di kawasan Danau Sipin menjadi prioritas Pemerintah Kota Jambi untuk menjadi tempat wisata serta pelatihan dayung. Namun, kondisi proyek senilai Rp5 miliar pada tahun 2018 saat ini tengah terendam banjir sehingga pembangunannya terganggu.

Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun bahwa hal ini harus cepat dicari solusinya karena proyek ini digadang-gadangkan akan menjadi salah satu destinasi favorit di masa mendatang.

"Harus segera dicari solusinya jika tidak kalau tidak setiap tahunnya akan selalu mengalami seperti ini kan agak repot juga," katanya kepada awak media, Rabu (14/11/2018).

Dia juga menambahkan kalaupun dibangun dan di area balai jika posisi air tinggi maka dam pun tidak akan sanggup menahan semua air itu.  "Dam hanya bisa menghambat air keluar tapi kalau posisi air dari hulu tinggi akan tetap banjir," lanjutnya.

Pihaknya juga meminta pembangunan proyek Jogging Track ini direvisi ulang dikarenakan jika diteruskan maka anggaran APBD yang dipakai akan terkesan sia-sia.

Untuk diketahui, pembangunan proyek Jogging Track ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2018. (Cpm)






loading...