Hampir Separuh Kuota CPNS Belum Terisi karena Passing Grade, BKD Bilang Begini



Rabu, 14 November 2018 | 16:36:57 WIB



Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi

JAMBERITA.COM - Hampir seluruh daerah di Provinsi Jambi sudah merampungkan pelaksanaan Tes Kompetisi Dasar (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Tinggal satu daerah yakni Kabupaten Tebo yang masih menggelar tes hingga 16 November mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi mengatakan hasil nilai peserta es CPNS yang berhasil memenuhi passing grade hanya 128 dari 235 kuota yang dibutuhkan.

"Mengenai itu, kebijakan diserahkan ke pusat, karena dari awal penerimaan CPNS ini merupakan kebijakan dari pusat dan kita hanya menyampaikan kuota dan formasi sesuai yang dibutuhkan," kepada awak media beberapa waktu lalu, (12/11/2018).

Menurutnya, jumlah ini bisa saja berkurang  karena belum diumumkan secara resmi oleh BKN pusat. Sehingga menunggu masukan ke pihak BKN. "Jika kurang formasi tindaklanjut apa yang harus kami laksanakan, karena kewenangan tetap menunggu dari sana," terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pengangkatan, Pensiun dan Mutasi, Pahari menyebutkan untuk di Provinsi Jambi jumlah pelamar capai 4.698 orang dengan jumlah lulus Administrasi sebanyak 4.276 orang."Sedangkan peserta yang ikut tes SKD CAT 4126 orang," pungkasnya.(afm)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57