Program TMMD Sudah 100 Persen, Danrem: Hari ini Kita Serahkan Kepada Bapak Bupati Tanjabtim



Selasa, 13 November 2018 | 19:05:16 WIB



Kolonel Inf Dany Budiyanto
Kolonel Inf Dany Budiyanto

JAMBERITA.COM, TANJABTIM- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0419/Tanjab telah rampung dan ditutup secara resmi serentak seluruh Indonesia, hari ini Selasa (13/11/2018). Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto SE, menyambut baik rencana kedepan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H Romy Hariyanto untuk melanjutkannya.

"Hari ini kita serahkan kepada Bapak Bupati, intinya harus kita jaga sama-sama. Bapak bupati sangat welcome. Bbahwa rencana kedepan akan lebih luas, akan masuk juga air, listrik dan semua fasilitas. Ini memang mendukung program pemerintah pusat membangun dari pinggiran," Jelas Danrem, kepada awak media setelah Upacara penutupan di lapangan sepakbola, kecamatan Mendahara.

Lebih lanjut Danrem 042/Gapu menerangkan bahwa program TMMD Kodim 0419/Tanjab yang berada di Dusun Sungai Ayam desa Pangkal Duri Kecamatan Menahara Kabupaten Tanjabtim, telah bisa dinikmati oleh 72 Kepala Keluarga atau 500 jiwa yang bernaung disana.

"Secara fisik semua pekerjaan sudah 100 persen, dari pembuatan jalan baru selebar 6 meter sejauh 2.550 meter memang belum bisa digunakan harus menunggu dan butuh waktu hingga mengering sebab jalan-jalan rawa, paling tidak 5 atau 6 bulan kedepan. Kemudian rehab rumah tidak layak huni sudah kita perbaiki, pengeboran air tanah sedalam 90 meter sudah saya coba dan bisa dimanfaatkan bersih jernih dan bisa dimanfaatkan untuk memasak," Terang Danrem, diampingin Bupati dan Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudistira.

Terlepas dari sasaran fisik, TMMD juga melaksanakan program nonfisik agar terbangun ketahanan nasional secara umum, kuncinya adalah daya tangkal dan imunitas di masyarakat sehingga mampu membentengi diri dari berbagai macam efek negatif.

"Untuk Nonfisik ketahanan nasional secara umum, menghidupkan kembali budaya-budaya masyarakat, gotong royong, toleransi, kerjasama saling mengingatkan jangan sampai ada perpecahan dan efek negatif dari luar. Kalau masyarakat sudah memiliki daya tangkal, efek negatif baik itu media sosial Hoax atau berita bohong, narkoba atau paham-paham tidak bagus, masyarakat jika sudah memiliki imunitas tentu akan bisa menangkisnya. Dan apabila ada berkembang pun akan bisa diselesaikan oleh masyarakat itu sendiri," Beber Danrem.

"Intinya yang terpenting adalah saat ini, komunikasi yang terjalin antara TNI dan Rakyat harus dapat terus dipelihara," Pungkas Danrem menambahkan. (Pendim 0419)

 








loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57