Pimpin Apel Pagi di Dinas PPKB, Wabup: Pemberian Izin Jangan Berbelit-belit



Selasa, 13 November 2018 | 17:36:53 WIB



JAMBERITA.COM - H Mashuri Ambil Apel Pagi di Dinas PPKB dan Dinas PMPTSPTK

Bangko-Dalam memberikan perizinan jangan berbelit-belit dan merepotkan, jika semua persyaratannya sudah dipenuhi tolong dipecepat. Sebab tujuan akhir dari pembangunan yang dilaksanakan itu adalah mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri kemarin (1/11), ketika mengambil apel pagi di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan KB (DPPKB).

Wabup minta para kepala dinas, kepala bidang dan kepala seksi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkanb Merangin, berperan dan memahami betul visi misi pasangan Bupati Merangin 2018-2023.

Sekarang ini tegas wabup, dibutuhkan tenaga-tenaga yang loyal dan berdedikasi, untuk bergerak cepat menuju Merangin Matap 2023. ‘’Seberapapun peran kita, Insya Allah akan mendukung visi misi ini,’’ ujar Wabup.

Sebelum berangkat kerja pinta wabup, nawaitukan dari rumah kerja itu untuk ibadah. Kalau nawaitunya kerja, tentu  orientasinya jadi uang, sehingga nanti antar pegawai akan menjadi saling lirik-melirik satu sama lainnya.

‘’Berorientasilah kerja itu untuk ibadah, sebab hidup ini bukan untuk mencari kehidupan. Hidup ini untuk mati, mati inilah untuk hidup yang lebih kekal dan abadi selamanya,’’ terang Wabup.

Perizinan lanjut wabup, adalah pelayanan terpadu. Dinas  ini yang sangat menyentuh langsung pada perekonomian masyarakat. Untuk itu layanilah masyarakat secara prima dan cepat.

Untuk mempercepat pekerjaan itu wabup minta seluruh pegawai menguasai teknologi. Perkembangan teknologi itu tidak bisa dibendung dan dihindari, jadi harus pandai-pandai mensiasatinya.

‘’Berkat perkembangan teknologi itu, sekarang ini dunia luar sudah terbuka, hampir sudah tidak ada jarak, untuk itu kita harus mampu memilah-milah teknologi itu dengan kultur budaya kita,’’ pinta Wabup.

Selain itu wabup juga menegaskan, kalau jabatan jangan terlalu dikejar. Menduduki jabatan itu sudah ada garis tangannya masing-masing. Jangan terlalu berambisi mengejar  jabatan, namun bila sudah diduduki pegang teguh amanah itu.

Pada apel pagi yang tidak dihadiri Kepala  Dinas PMPTSPTK Merangin Jangcik Mohza itu, hadir dua orang kepala bidang dan 34 orang dari sebanyak 41 orang PNS serta 21 orang dari sebanyak 23 orang  tenaga honor.

Sedangkan kehadiran pegawai Dinas PPKB, untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang jumlahnya sebanyak 26 orang, yang hadir 24 orang. Tenaga honor dan tenaga sukarela jumlah 26 hadir 23 orang. Hadir juga Kadis PPKB Elvis dan dua orang kepala bidang serta tujuh orang kepala seksi. (adv)






loading...








Harga Kelapa Sudah Mulai Naik   

Harga Kelapa Sudah Mulai Naik  

Sabtu, 15/12/2018 13:25:57